Tren Kecantikan di Berbagai Negara Saat Ini

Tren Kecantikan di Berbagai Negara Saat Ini
iSTOCK

Kebiasan di Jepang sepertinya sangat menyenangkan.

Seandainya kamu belum dapat memonya, tren kecantikan di negara kita ini adalah mencoba produk perawatan asal Korea—sambil menonton drama Korea. Namun, bagaimana dengan perempuan di Korea sendiri dan negara-negara lain? Berikut bocorannya. 

  • PERANCIS
daihatsu banner

Sebagai salah satu pusat mode dunia, Perancis juga dikenal dengan para perempuan yang keluar rumah dengan gaya sangat chic dan minimalis. Memang mereka tidak terlalu suka dandanan berat, biasanya hanya alas bedak seperlunya dan (wajib) lipstik merah setiap hari. Mereka juga bukan penggemar catokan rambut, bangga dengan keriwil dan gelombang natural—itulah sebabnya mereka terlihat seperti tidak melakukan usaha apa pun, padahal...

  • KOREA SELATAN

Nah, ini yang sedang menjadi poros berbagai perempuan di dunia (Tidak hanya Indonesia). Di Korea, para perempuan memang sangat rajin merawat kulit mereka, mengonsumsi makanan fermentasi yang bagus untuk kulit, plus melakukan ritual "12 atau 10 langkah" untuk membuatnya terlihat kenyal dan bersinar natural. 

  • BRAZIL

Pasti pernah lihat Adriana Lima, Alessaandra Ambrosio—yah, mungkin tidak secara langsung tapi di media. Kecantikannya memang kelas dewi. Apa rahasia kecantikan Brazil? Ternyata jawabannya ada di dapur: mereka meramu sendiri smoothie dan jus buah dan sayuran untuk meningkatkan produksi kolagen. Eh tapi, mereka juga rajin mengunjungi dokter kulit, lho. 

  • JEPANG

Mandi adalah bentuk seni di Jepang, termasuk mandi air panas. Tidak heran onsen (pemandian air panas) terlihat di mana-mana. Mereka melakukan rutinitas ini untuk mengelupas kulit-kulit mati dan pijat. Serta, tidak lupa menggunakan produk ber-SPF tinggi.

  • DENMARK

Sederhana, itu kata yang sering dipakai untuk menggambarkan para perempuan Denmark. Bagaimana tidak, untuk mendapatkan kecantikannya, mereka hanya menggunakan bahan-bahan alami yang dilakukan di rumah atau pun salon.

  • AMERIKA SERIKAT

Luasnya negara ini membuat perawatan kecantikan yang dilakukan berbeda-beda. Misalnya, perempuan di Los Angeles cenderung berinvestasi dalam perawatan. Sedangkan, perempuan di New York lebih berkonsentrasi pada produk make-up.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com