Tren 'Skip-Care' Adalah Rutinitas Impian Kita, Kaum Pemalas

Tren Skip-Care Adalah Rutinitas Impian Kita, Kaum Pemalas
ISTOCK

Jenius. 

Para pecinta kecantikan-tapi malas, dengarkan: ada tren baru yang sedang dilakukan oleh para milenial di Korea yang akan membuatmu lega. Perkenalkan, skip-care—intinya lima langkah kecantikan sama baiknya dengan 12. Seperti yang dinyatakan oleh AmorePacific, merek dari Korea, kepada Byrdie Australia, "skip-care adalah sebuah metode perawatan kulit yang mengijinkanmu memilih bahan-bahan esensial untuk kulitmu dan menghindari penggunaan produk-produk yang tidak penting demi rutinitas perawatan yang lebih sederhana tapi memadai." 

Dengan kata lain, jika selama ini kamu terbiasa mengaplikasikan produk yang berbeda untuk melembapkan, mencerahkan, anti-aging, eksfoliasi, dan sebagainya—maka skip-care mengijinkan kamu untuk memakai satu atau dua produk saja untuk melakukan semua hal tersebut dalam satu langkah. Lebih sederhana, lebih efektif, lebih Marie Kondo. Jenius. 

Berikut beberapa produk yang memiliki formula multiguna untuk menyederhanakan rutinitasmu (karena yep, kita lebih sering malas daripada rajin). 

img

Drunk Elephant T.L.C. Framboos Glycolic Night Serum

Perawatan malam ini bisa melakukan lebih dari satu. Pertama, kandungan AHA dan BHA berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit (tanpa proses gosok-menggosok yang keras). Kedua, glycolic acid bekerja untuk melembutkan permukaan kulit, serta salicylic acid untuk mengendalikan jerawat datang mendadak.

img

J. One Jelly Pack

Langsung dari Korea Selatan, produk ini berfungsi sebagai serum antioksidan, super-hydrator, dan primer sekaligus. Hasilnya, kulit lembut, halus dan lembap sepanjang hari. Diciptakan oleh aktris Korea, Jiwon Han, yang bertekad untuk mempercepat rutinitas paginya, produk ini pun membuat makeup-mu tahan lama. 

img

HALAMAN
12