Trik Dandan Agar Wajah Terlihat SegarPadahal Sebenarnya Super Mengantuk

Trik Dandan Agar Wajah Terlihat SegarPadahal Sebenarnya Super Mengantuk
ISTOCK

Kita semua pernah mengalami situasi ini.

Oleh karena satu dan lain hal, beberapa hari belakangan kamu baru tidur saat jarum menunjukkan pukul 02.00. Kamu tahu persis bahwa hari ini ada rapat atau presentasi atau wawancara kerja super penting yang harus dihadiri, tapi apa daya satu dan lain hal itu—bisa karena drama Korea, anak yang tidak kunjung tidur, atau sesederhana otak yang tidak bisa berhenti bekerja, dll—membuatmu kurang tidur (dan rasanya baru saja mata terpejam, tiba-tiba matahari sudah muncul!). 

Alhasil, saat bercermin pagi ini, kamu menjerit karena, "ya ampun siapa itu!" Bukan, itu bukan wajah mahluk dari alam gaib, melainkan wajahmu sendiri. Well, hidup tidak bisa diprediksi. Itulah sebabnya kamu butuh tahu trik penyelamat hidup ini untuk menyamarkan tanda-tanda capek—paling tidak di depan HRD, atau klien yang sedang menjadi target perusahaanmu. 

1. Samarkan Lingkaran di Bawah Mata

Mata adalah jendela hati—dan juga jendela "capek". Kurang tidur? Pasti terlihat dari kondisi mata. Untuk mengkamuflasekan kondisi dua jendela tersebut agar terlihat lebih bersih, coba ini: setelah mengaplikasikan alas bedak basah, gunakan korektor berwarna persik untuk menyamarkan lingkaran gelap, setelahnya pakai concealer

img

Shop here

2. Untuk Hari Ini, Lupakan Gelap

Yep, lupakan lipstik gelap favoritmu dan cobalah pakai sesuatu yang berwarna lebih cerah untuk menghidupkan wajah (bila perlu oleskan sedikit eye shadow berwarna emas di bagian busur bibir agar semakin cantik).

img

Shop here