5 Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Agar Tidak Malas Makan

5 Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Agar Tidak Malas Makan
ISTOCK

Vitamin penambah nafsu makan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi anak agar tidak malas makan atau pilih – pilih makanan

WOOP.ID - Nafsu makan anak sangat sulit ditebak. Hari ini mungkin mereka memiliki nafsu makan yang baik tetapi dil ain hari nafsu makannya akan turun drastis, menolak semua makanan yang kita tawarkan.

Terkadang anak malas makan dan suka pilih – pilih makanan. Padahal, kebutuhan nutrisi dan gizi paling dibutuhkan untuk tumbuh kembang sang Anak. 

Salah satu cara yang dapat membantu adalah dengan memberikan sang anak suplemen untuk meningkatkan nafsu makan anak dan memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizinya.

Jika nafsu makannya bagus, anak akan semangat untuk mengkonsumsi berbagai hidangan makanan yang disiapkan. 

Perhatikan Kandungan Dalam Suplemen

Sebelum memberikan suplemen pada anak perlu diingat dan diperhatikan terlebih dahulu kandungan yang terkandung di dalamnya.

  • Zinc

Ada beberapa kandungan di dalam suplemen vitamin yang berperan sebagai penambah nafsu makan atau penambah berat badan untuk anak. Berikut Woop bagikan daftarnya :

Saat anak mengalami kekurangan nafsu makan, bias jadi tubuhnya mengalami kekurangan zinc. Karena selain berfungsi untuk mengikat protein, zinc juga dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan. 

Kondisi tidak nafsu makan pada anak ini sebetulnya berbahaya, karena kebutuhan nutrisi dalam tubuh tidak dapat tercukupi dengan baik dan mengakibatkan anak kita terserang berbagai macam penyakit.  

Namun pemberian vitamin tetap harus dalam pengawasan dokter agar takaran yang diberikan kepada anak sesuai dengan usianya.

Namun pemberian vitamin tetap harus dalam pengawasan dokter agar takaran yang diberikan kepada anak sesuai dengan usianya. 

  • Curcuma

Tanaman kunyit yang selama ini kita lihat di dapur, memiliki khasiat penambah nafsu makan. Hal ini karena pengaruh kandungan curcumin di dalamnya.

Hasil penelitian terhadap curcumin (diferuloymethane) membuktikan bahwa zat ini dapat meningkatkan selera makan pada Anak.

  • Kalsium
Shop From Our Partner Cathaofficial.com