Wajib Tahu! 4 Cara Mudah untuk Mengurangi Bintik Hitam pada Kulit

Wajib Tahu! 4 Cara Mudah untuk Mengurangi Bintik Hitam pada Kulit
ISTOCK

Ah, jerawat dan bintik hitam adalah musuh besar para perempuan. Berita buruknya adalah bintik-bintik hitam ditimbulkan dari bekas jerawat. Duh! 

Berita baiknya adalah bintik hitam ini cukup mudah dihilangkan. Yes! Untuk itu, Woop akan memberikan tips untuk mengurangi munculnya bintik-bintik hitam secepatnya.

Gunakan Krim yang Mengandung Hidrokortison

Bintik hitam akibat jerawat bisa bertahan selamanya. Untuk itu, kamu bisa menggunakan krim yang mengandung hidrokortison (satu persen) beberapa kali dalam sehari. Hidrokortison berfungsi sebagai anti-inflamasi, sehingga akan meredakan kemerahan dan pembengkakan pada kulit.

Gunakan Skin Cleansing Brush

Yep. Menggunakan skin cleansing brush tiga kali seminggu tidak hanya dapat membersihkan kulit lebih dalam saja. Selain itu juga, secara lembut benda ini bisa menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada di kulitmu. Karena dengan mengelupas sel-sel kulit mati juga bisa menghilangkan lapisan atas kulit yang siap untuk dikelupas, sehingga membuat kulit lebih mampu menyerap perawatan dan akan membantu menghilangkan bintik-bintik gelap.

Jangan Lupa Gunakan Serum

Selalu sakit kepala saat bintik-bintik hitam muncul. Sudah dihilangkan tetap saja tidak hilang. Huh! Jika kamu mengalami hal itu, cobalah untuk menggunakan serum setiap hari, tujuannya adalah untuk mencerahkan. Carilah serum yang mengandung bahan-bahan seprti vitamin C, niacinamide, asam kojic dan retinol.

Gunakan Pelembap Ber-SPF

Salah satu cara terbaik untuk memudarkan bintik-bintik hitam dengan cepat adalah dengan menggunakan spektrum/pelembap ber-SPF 30 setiap hari. Hal ini berfungsi untuk melindungi kulitmu dari sinar UV yang berbahaya dan mencegah kanker kulit.

Selanjutnya: Yep, menjadi seorang morning person’ sangat dibutuhkan untuk kamu. Banyak manfaat yang bisa diambil lho. Percayalah. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com