Warna-Warna yang Membuatmu Seketika Lebih Bahagia

Warna-Warna yang Membuatmu Seketika Lebih Bahagia
ISTOCK

Dan lebih semangat menjalani rutinitas. 

It’s only Tuesday! Artinya, akhir pekan masih sangat jauh di depan. Dibutuhkan pemompa semangat untuk membuat kita survive dengan rutinitas dan pekerjaan yang menumpuk. Salah satunya adalah menggunakan warna-warna yang bisa mengangkat mood itu, membuat kita sedikit lebih happy, atau paling tidak bertahan sampai Jumat pukul 6 sore.

Para peneliti telah membuktikan bahwa terapi warna atau chromo therapy, adalah cara alami untuk membuatmu lebih bersemangat. Mungkin terdengar sepele, tapi percayalah tips ini ampuh banget.

Berikut warna-warna yang bisa membuat mood lebih baik sepanjang hari dan bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari.

  • Go for Red for Compliments

Merah terbukti bisa meningkatkan daya tarik laki-laki dan perempuan. Sebuah penelitian di Rochester University pada tahun 2010 menyimpulkan bahwa perempuan menganggap laki-laki lebih menarik saat memakai sesuatu yang berwarna merah. Sementara City University di New York pada tahun 2015 menemukan bahwa merah membuat wanita lebih menarik di mata pria.

Coba: salah satu lipstick merah paling terkenal dari MAC Retro Matte Ruby Woo.

img

Shop here

  • Go Blue to Reduce Stress

Biru adalah warna relaksasi: coba bayangkan langit biru tanpa awan gelap atau air laut yang sangat biru dan tenang—now you feel better already. Peneliti warna Nancy J. Stone, seorang professor psikologi di University of Creighton, menemukan bahwa kebanyakan orang akan merasa lebih tenang mengerjakan tugas mereka saat mereka melihat warna biru.

Coba: sebuah jurnal biru ini untuk mencatat hasil meeting atau menuliskan ide-ide brilianmu setiap hari.

img

HALAMAN
12