Warning: Your Makeup Brushes are Expired

Warning: Your Makeup Brushes are Expired
ISTOCK

Dan sudah saatnya diganti dengan yang baru.

Semua kita pasti cara mencari tahu kapan makanan atau minuman kaduluarsa. Namun, bagaimana dengan makeup brush yang hampir kita pakai setiap hari? Apakah ada masa  ‘tidak berlakunya’?

Ternyata ada. Memang nggak ada timeline yang pasti seperti masa kadaluarsa yoghurt atau antibiotik. Namun jika sapuan makeup milikmu sudah memperlihatkan tanda-tanda ini, it’s time to let them go.

  • Jika kamu mencoba mencampurkan makeup dengan brush, tapi yang biasanya bekerja dengan baik, kali ini malah membuat bedak atau blush-on menggumpal atau bahkan tidak menempel sama-sekali.

  • Jika bulu-bulu yang terdapat di sapuan, lepas secara konsisten. Ini artinya lem yang melekatkan bulu-bulu tersebut sudah tidak bekerja dengan maksimal.

  • Jika makeup brush berubah bentuk. Memang ada kemungkinan karena penggunaan tiap hari, brush bisa kehilangan bentuk awalnya. Memakai brush yang sudah tidak berbentuk sempurna akan mengakibatkan pemakaian makeup yang tidak merata. Jadi, jika brush tidak kembali ke bentuk semula bahkan setelah dibersihkan, berarti harus diganti secepatnya.

  • Jika gagangnya atau besi pengikatnya rusak. Yep, kecelakaan bisa terjadi kapan saja misalnya saat brush terjatuh ke lantai dan membuatnya retak. Tetap saja, jika insiden ini terjadi, sangat disarankan untuk mengganti makeup brush. Alasannya, karena bahkan retakan sekecil apapun bisa menjadi sarang bakteri yang kemudian bisa tertransfer ke tangan dan wajahmu. Yikes, gross.

  • Jika bahkan setelah kamu mencucinya berkali-kali, brush masih terlihat jorok.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com