Banner

Yoga Skin--Makeup Keringetan Jadi Tren di Instagram

Yoga Skin--Makeup Keringetan Jadi Tren di Instagram
ISTIMEWA

Kok disebut makeup ‘keringetan’? Jawabannya ada di sini.

Ya, seorang penata rias Sarah Hill menciptakan tren makeup terbaru di Instagram. Disebutnya ‘yoga skin’. Seperti namanya, hasil makeup-mu akan menciptakan look seperti habis olahraga. 

“Yoga skin akan membuat wajah terlihat natural. Seperti tren ‘glass skin’ dan tren lain serupa yang memberikan kesan flawless dan segar. Ini akan membuat tampilan terlihat lebih alami, juicy, dewy, fresh, dan glowing,” kata Sarah.

img

Hasil makeup memang seperti melakukan yoga. Sarah sendiri mengaku kalau menciptakan makeup ini karena terinspirasi dari rutinitas yoga dua kali seminggu. Ia merasakan kalau yoga sangat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatannya.

Tren makeup ‘yoga skin’ kemudian viral di Instagram dan diikuti sejumlah beauty enthusiast. Kamu sudah coba belum?

Kalau masih bingung, Sarah akan mengajarkannya:

“Mulailah dengan menerapkan perawatan kulit seperti biasa dan biarkan selama lima menit agar meresap ke kulitmu,” ujar Sarah.

“Lalu oleskan primer dan saatnya melakukan mixing! Saya menggunakan rasio 60%-70% foundation, 15% facial oil, 10% liquid illuminator, 5% glow drop. Jika kamu kulitnya kering maka bisa menambahkan pelembab untuk memberikan ekstra hidrasi. Jika berminyak maka tambahkan sedikit campuran foundation lagi,” lanjutnya.

Langkah selanjutnya, kamu diminta untuk memulaskan makeup tersebut menggunakan tangan dan pijat secara perlahan. Diamkan selama satu menit.

Tidak lupa untuk mengoleskan concealer cair atau krim menggunakan kuas eyeshadow. Tambahkan bedak jika perlu. Ini akan memberikan tampilan kulit yang segar dan dewy.