4 Alasan Kamu Tidak Perlu Takut Resign

4 Alasan Kamu Tidak Perlu Takut Resign
SHUTTERSTOCK

Ingin resign tapi takut? Jangan khawatir, Woop akan memberitahukanmu empat alasan kenapa kamu tidak perlu takut untuk berhenti bekerja. 

Resign tidak? Resign tidak? Yep, selama berbulan-bulan, kalimat itu yang selalu ada di pikiranmu. Entah apa alasannya, kamu belum juga memutuskan apakah akan tetap bekerja atau malah benar-benar berhenti. Padahal setelah dicermati dan dipertimbangkan dengan masak-masak, kamu tahu apa yang sebenarnya kamu ingin lakukan dan mungkin sudah saatnya untuk keluar dari pekerjaan--yang membuatmu stres.

Yang terjadi, hal itu belum kamu lakukan lantaran ‘suara kecil’ dalam hati dan suara dari orang-orang sekitar yang meminta kamu untuk terus berusaha dan bersabar untuk menunggu ‘datangnya’ pekerjaan baru atau adanya kenaikan gaji yang menjanjikan. Alhasil, hal ini kembali membuatmu ragu. Jadi apa yang harus dilakukan? Tetap resign atau bertahan? 

Sebenarnya, jika kamu sudah yakin dan paham tentang alasanmu untuk resign, serta mengetahui risiko apa yang akan dihadapi ke depannya, Woop dengan rela akan ‘melepasmu’ untuk menggapai mimpimu yang lain. Jadi tidak perlu untuk takut berhenti bekerja! 

  • Keputusanmuakan Mempengaruhi Semua Pihak

img

Apa yang akan terjadi jika kamu tetap memutuskan untuk memaksakan diri bekerja di tempat yang malah membuatmu tertekan? Jawabannya kamu bisa stres! Tidak hanya itu saja, kamu pun tidak punya dorongan kuat untuk menghasilkan pekerjaan terbaik sehingga akan membuat produktivitasmu menghilang. 

Yang tidak terpikirkan mungkin dampaknya juga akan kepada orang terdekatmu, bahkan sampai juga di tempat kerjamui. Produktivitas yang menurun dan minimnya minat untuk memberi kontribusi malah berisiko menjatuhkan performa perusahaan. Di sisi lain, ketidakbahagiaan kamu juga dapat mengacaukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadimu. Apalagi jika kamu membawa masalah ini sampai ke rumah. No way! 

  • Tidak Menghabiskan Waktu dan Energi

img

Woop hanya ingin berpesan: Jangan pernah menyesal meninggalkan suatu hal yang tidak membawa dampak positif untuk hidupmu, terutama dalam menjalani karier! Karena tidak ada gunanya untuk terus membuang-buang waktumu hanya untuk sesuatu hal yang malah membuat hidupmu ‘sengsara’. Daripada melakukannya, lebih baik untuk menggunakan waktu dan energimu untuk disalurkan ke hal-hal positif lainnya. Mungkin malah bisa membawamu lebih dekat dengan apa yang diinginkan dalam berkarier ataupun tahap kehidupan lainnya. 

  • Terdorong untuk Terus Mengeksplorasi

img

Ketika kamu memutuskan untuk keluar dari pekerjaan, kemungkinan besar kamu akan merasa sedikit panik karena belum memiliki pekerjaan yang pasti. Kecuali, jika kamu memang sudah siap sedia melakukannya. Terkadang hal ini malah membuatmu memiliki dorongan untuk bergerak cepat untuk menjelajahi semua peluang yang ada, bahkan yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Gunakan baik-baik kesempatan ini sebagai titik balik dalam perjalanan menuju kesuksesan kariermu. 

  • Memulai Awal yang Baru