4 Hal yang Menurutmu 'Sumpah, Tidak Punya Waktu'

4 Hal yang Menurutmu Sumpah, Tidak Punya Waktu
ISTOCK

Serius, nih? 

"Nggak punya waktu!" "Ah, mana sempat!" begitu katamu dengan percaya diri ketika seseorang bertanya buku apa yang kamu baca minggu ini. Benarkah kamu tidak punya? Mari berhitung! 

BACA BUKU

Umumnya dibutuhkan 1 menit untuk membaca 200 kata, sehingga logikanya dibutuhkan kira-kira 8,5 jam untuk menyelesaikan novel dengan 100.000 kata. 

Saran: Menurut Statisca, di tahun 2017 ini rata-rata orang di Bumi ini menghabiskan 135 menit per hari untuk mengecek media sosial mereka. Jika 30 menit dari ratusan menit tersebut dialokasikan untuk membaca sebuah buku, berarti kamu bisa menamatkan novel berisi 100 ribu kata dalam waktu kira-kira 2,5 minggu. Terlalu lama? Realistis lebih penting. 

OLAHRAGA 

Anjuran umum para ahli kesehatan: lakukan aktivitas fisik paling tidak 30 menit setiap hari. Contohnya, bahkan jika tidak punya 30 menit penuh untuk jalan kaki, kamu bisa membaginya menjadi tiga kali dan berjalan selama 10 menit. 

Saran: Jaman sekarang, rata-rata pekerja kantoran duduk selama 10 jam; di depan komputer, menyortir email, menelepon atau menulis proposal—dan makan siang. Dan kita semua tahu, duduk terlalu berbahaya untuk kesehatan. Oleh karena itu, coba berjalan kaki ke tempat makan siangmu. Atau gunakan tangga ke lantai lain. 

MASAK MAKANAN LAYAK DIMAKAN

Ada banyak resep kilat di luar sana yang menjamin kamu bisa selesai masak pasta dalam waktu 30 menit. Namun, untuk pemula dikasih waktu ekstra deh, 15 menit untuk membaca dan menghapalkan resep. 

Saran: MenurutThe Wrap, data dari Reelgood dan Learndipity Data Insights menunjukkan pengguna Netflix membutuhkan waktu sekitar 18 menit untuk memutuskan apa yang ingin ditonton. Jadi, sembari berpikir dan menetapkan film/ serial yang mau ditonton malam itu, coba sambil gerakan tanganmu untuk meracik sesuatu di dapur. 

BERHUBUNGAN SEKS

Para suami-istri sering mengeluh tidak punya waktu untuk meningkatkan kualitas hubungan intim (alasannya macam-macam). Padahal, sebuah penelitian dari tahun 2005 menemukan bahwa durasi rata-rata hubungan intim adalah 5,4 menit. Hmm... misalkan ditambah foreplay dan pillow talk, mungkin sekitar 15 - 20 menit? Cukup 'kan, ya? 

Saran: Instagram memproklamirkan bahwa penggunanya di bawah usia 25 tahun menghabiskan "lebih dari 32 menit setiap hari di Instagram," dan pengguna berumur 25 tahun atau lebih mengutak-atiknya "lebih dari 24 menit setiap hari." Jadi, jika dihitung-hitung sebenarnya kamu punya waktu 'kan, ya? Apalagi penelitian membuktikan seks bisa memperlambat penuaan. 

Loading Facebook Comment ...