4 Tanda Kamu Harus Resign Secepatnya

4 Tanda Kamu Harus Resign Secepatnya
Tanda Kamu Harus Resign!

Sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempat kerja. Apakah kamu merasakan keempat tanda di bawah ini? 

Belakangan ini kamu merasa sudah tidak sejalan lagi dengan pekerjaan. Padahal kamu sudah mencoba bekerja keras mempertahankan pekerjaan dan berusaha untuk tetap bersemangat. Tapi ternyata semuanya sia-sia saja. Jika hal itu terjadi, mungkin sekarang waktunya untuk mencari pekerjaan baru dan mencoba peruntungan di tempat lain.

daihatsu banner

Namun sebelum semuanya hanya jadi penyesalan, kenali empat tanda bahwa kamu memang harus benar-benar berhenti dari pekerjaan sekarang.

BENCI PERGI KE KANTOR

Bagi kamu kantor adalah tempat paling menyebalkan dan tidak menyukai segala hal yang berhubungan dengan pekerjaan. Ketika kamu merasakan hal tersebut berarti memang sudah saatnya kamu untuk mencari pekerjaan baru dan suasana baru.

MEMPERHATIKAN NILAI-NILAI

Eh gimana? Banyak dari kita memiliki nilai-nilai dan cita-cita sendiri. Namun jika kamu memnemukan diri kamu mempertanyakan nilai dan cita-cita orang disekitar kamu itu bisa menjadi indikasi bahwa kamu seharusnya tidak berada pada tempat yang sekarang. Jika kamu merasa bahwa kamu tidak cocok dengan nilai budaya perusahaan, mungkin sudah saatnya untuk keluar.

INGIN KELUAR DARI ZONA NYAMAN

Bagi sebagian orang pekerjaan yang mudah dan sesuai passion akan lebih disukai. Namun tidak untuk beberapa orang, mereka lebih menginginkan pekerjaan yang lebih menantang dan keluar dari zona nyaman. Apakah kamu merasa bahwa pekerjaan yang kamu menawarkan kemampuan untuk tumbuh dan berkembang? Jika kamu ingin maju sebagai pribadi yang hebat, kamu harus bisa bekerja dimanapun.

MERASA SEPERTI ORANG LUAR

Apakah semua orang di kantor tampaknya memiliki lelucon? Atau obrolan kamu dengan teman kerjamu sudah tak searah lagi? Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa sudah saatnya ‘pergi’ dari tempat tersebut. Setiap orang ingin berada dalam lingkungan kerja yang dimana ia merasa menjadi bagian di dalamnya. Aspek budaya dari pekerjaan adalah sama pentingnya dengan aspek teknis. Bila memungkinkan, cobalah untuk mencari pekerjaan yang memungkinkan kamu merasa seolah-olah melakukan sesuatu yang berharga, dan yang menyediakan lingkungan yang nyaman.

Selanjutnya: perhatian-perhatian, enam topik ‘tabu’ ini tidak boleh kamu bicarakan dengan siapapun yang ada di tempat kerja.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com