5 Cara Membebaskan Diri dan Lari Dari Percakapan Aneh

5 Cara Membebaskan Diri dan Lari Dari Percakapan Aneh
ISTOCK

Canggung. Krik, krik. Dudududu.

Pernahkah kamu terjebak dalam situasi dan obrolan yang membuat serba salah? Sebut saja di sebuah acara, tiba-tiba seseorang (mungkin tanpa maksud jahat) berujar (dengan lugunya) bahwa dia bertemu dengan mantan pacarmu dengan pacar barunya minggu lalu. Semua menjadi terdiam. Canggung. Krik-krik-krik. Dudududu. Selain tersenyum palsu, adakah hal lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi situasi seperti itu? Ada, dan hasilnya lebih elegan. 

daihatsu banner

1. Mintalah Teman untuk Menyelamatkan

Cara yang paling mudah dilakukan: mintalah bantuan temanmu. Berikan isyarat kepada teman, agar ia bisa membantumu keluar dan menarikmu dari perbincangan “tak diharapkan” itu.

2. Perkenalkan Mereka ke Orang lain

Yeah! Jika sedang berada di tengah perbincangan aneh di suatu pesta, dan kamu sebenarnya kebelet lari dari sana, tapi sulit mengatakan dengan lantang kata-kata Taylor Swift "I would like very much to be excluded from this narrative," coba perkenalkan mereka dengan orang lain. Siapapun itu yang ada di samping atau di belakangmu yang belum dikenal oleh teman-temanmu (atau bahkan kamu)! Lalu, tinggalkan dan biarkan mereka menghadapi situasi selanjutnya. 

3. Mintalah untuk Mengenalkanmu dengan Orang Lain

Tanpa akan menyakiti hati siapapun dan sekaligus membuatmu terbebas dari obrolan canggung, minta seseorang untuk mengenalkan dirimu kepada orang lain. Hal ini sangat cocok untuk menambah teman dan melebarkan jaringan. 

4. Mencari Makanan dan Minuman

Cara ini yang paling sering digunakan orang, ketika mereka terjebak dalam situasi “aneh” ini adalah dengan berbasa-basi mengatakan mau minum atau makan, atau mau ke toilet. 

5. Manfaatkan Ponsel

Salah satu hal terbaik dari era modern adalah ponsel dan bagaimana dia bisa berperan sebagai penyelamat hidup saat berada dalam situasi seperti ini. Katakan pada teman-temanmu bahwa seseorang menelepon dan itu penting. Jika tidak ada yang menelepon, gunakan aplikasi yang bisa mengirimkan "panggilan palsu" sesuai permintaan. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com