5 Cara Mendapatkan Pekerjaan yang Sesuai Passion

5 Cara Mendapatkan Pekerjaan yang Sesuai Passion
ISTIMEWA

Apa kamu memutuskan mengundurkan diri dari tempat kerja dan mencari pekerjaan baru? Jangan khawatir menjadi pengangguran lama, ada lima cara efektif yang bisa memudahkanmu dalam mencari pekerjaan yang tepat.

Pekerjaan yang tidak sesuai passion memang terkadang bisa membuat kita stres. Biasanya hal yang kita pikirkan pertama kali adalah memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempat kerja. Setelah itu, kita akan mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan passion, kemampuan dan pengalaman yang dimiliki. Namun mencari pekerjaan itu tidak semudah yang dibayangkan (meski pengalamanmu sudah banyak), sehingga kita benar-benar harus berjuang demi mendapatkannya. Nah, Woop mempunya lima cara efektif yang bisa membantumu dalam mencari pekerjaan yang diinginkan.

  • Ketahui Alasan yang Membuatmu Semangat Kerja

Mencari kebahagiaan itu penting. Apalagi dalam hal karier. Tentunya yang harus kamu lakukan adalah mengetahui apa yang kamu sukai dan tidak kamu sukai. Tulislah daftar-daftar pekerjaan yang kamu suka, dan membatmu bersemangat setiap melakukannya. Hal ini akan memberikanmu kebahagiaan saat berada di posisi baru dan menjauhkanmu dari stres pekerjaan. Namun yang perlu diingat pada dasarnya masing-masing pekerjaan memliki suka dan dukanya masing-masing. Bahkan untuk pekerjaan yang sesuai passion sekalipun. Good luck!

  • Apa Benefit yang Ingin Didapatkan?

Ini sangat penting saat kamu ingin mencari pekerjaan baru; mengetahui benefit apa yang ingin kamu cari. Dengan menuliskannya, kamu tidak akan lupa untuk menegoisasikannya kepada perusahaan tempat kerjamu nanti. Tuliskanlah daftar-daftar benefit yang ingin kamu dapatkan dari pekerjaanmu, seperti bpjs, cuti, dan waktu bekerja yang fleksibel.

img

  • Jangan Lupa untuk Memperbaharui CV Secara Berkala

Daftar riwayat hidup/CV itu penting untuk perbarui secara berkala. Karena jika CV kamu bagus, hal itu akan bisa menarik perhatian para HRD. Percantikanlah penampilan CV mu dengan desain-desain yang menarik. Terlebih lagi jika jabatan yang kamu inginkan berbeda dari jabatan/posisi kamu saat ini.

  • Mengupdate Profil LinkedIn

Yep, saat ini LinkedIn menjasi jejaring sosial profesional yang bisa membantumu mendapatkan pekerjaan. Banyak HRD yang menjadikannya sebagai salah satu penilaian dalam mencari pekerja yang kompeten. Jadi, jangan lupa menuliskan apa saja kelebihan dan pengalaman yang kamu punya selama ini. Mungkin hal itu bisa membuatmu mendapatkan undangan wawancara dengan cepat.

  • Jangan Lupa Gunakan Aplikasi/Situs Pencari Kerja

Saat ini kita bisa dengan mudah mencari lowongan pekerjaan hanya melalui aplikasi atau situs pencari kerja di internet. Selain itu juga, kamu bisa langsung memasukan CV atau mengirimkannya via email, tanpa harus datang ke perusahaan tersebut.

Selanjutnya: memiliki pekerjaan yang menggunakan sistem shift akan membuatmu kurang mendapatkan istirahat dan tidur yang cukup. Untuk itu, ada 4 tips yang bisa membantumu mendapatkan tidur yang nyenyak. 

Loading Facebook Comment ...