5 Fakta Unik Bayi yang Lahir Bulan September

5 Fakta Unik Bayi yang Lahir Bulan September
ISTOCK

Tulangnya lebih kuat.

Ini bukan berarti bayi-bayi September terbaik dalam segala hal, tapi konon mereka memiliki badan paling tinggi dan berbagi bulan ulang tahun yang sama dengan banyak orang hebat—misalnya Beyonce, who runs the world! Berikut lima fakta hebat tentang orang-orang yang terlahir di bulan September. 

1. Kemungkinan Besar Berumur Panjang...

... sampai ratusan. Sebuah penelitian dari University of Chicago menemukan bahwa mereka yang terlahir antara bulan September dan November kemungkinan besar berumur sampai 100 tahun. Menurut para peneliti penyebabnya adalah infeksi atau defisiensi vitamin musiman yang terjadi di awal tahun memberikan dampak buruk atas kesehatan seseorang untuk jangka waktu yang panjang. Dan bayi September tidak memilikinya. 

2. Mereka Berbintang Virgo dan Libra

Virgo (lahir antara 23 Agustus - 22 September) konon dipercaya memiliki sikap setia, berdedikasi dan pekerja kerja sementara Libra (lahir antara 23 September dan 22 Oktober) dikenal suka bersosialisasi, memesona dan tulus. 

3. Mereka Biasanya Lebih Tinggi di antara Teman-teman

Sebuah studi dari Bristol University di Inggris menyimpulkan bahwa anak-anak yang lahir pada akhir musim panas dan awal musim gugur biasanya sedikit lebih tinggi (kira-kira 5mm) dibandingkan bayi yang lahir pada musim dingin dan semi. Alasannya? Karena ibunya terpapar lebih banyak sinar matahari dan vitamin D pada trisemester ketiga, yang membantu pertumbuhan bayi. 

4. Mereka Memiliki Tulang yang Lebih Kuat 

Penelitian yang sama dari Bristol University menemukan bahwa anak-anak yang lahir pada masa tersebut memiliki tulang-tulang yang lebih tebal (kira-kira 12,75 cm persegi). Ini artinya, bayi September mempunyai tulang yang lebih kuat dan sulit patah.

5. Mereka Berbagi Ulang Tahun dengan Banyak Orang Hebat

Termasuk Bill Murray (21 September), Sophia Loren (20 September), Jimmy Fallon (19 September), Elizabeth I (7 September), Monica Bellucci (30 September), Beyonce (4 September), Keanu Reeves (2 September), Freddie Mercury (5 September), Stephen King (21 September), Roald Dahl (13 September), Gwyneth Parltrow (27 September). Oh, sudah sebut Beyonce, kan ya? 

Loading Facebook Comment ...