5 Kemampuan yang Paling Dicari dari Seorang Pelamar Kerja

5 Kemampuan yang Paling Dicari dari Seorang Pelamar Kerja
ISTOCK

Apakah kamu sudah memilikinya?

Apakah kamu seorang manusia? Apakah kamu seseorang yang sedang mengalami tingkat kemuakan luar biasa dengan pekerjaan dan jabatanmu saat ini? Apakah kamu berhasrat mencari pekerjaan baru sebagai salah satu resolusi 2018? Namun tidak yakin, khawatir, takut, karena prospek tidak akan berhasil menemukannya dengan cepat? Sangat bisa dimengerti, karena memang tidak mudah. Namun jika kamu sedang mengalami situasi ini, ada sebuah cara pertama dan sederhana yang bisa dilakukan: memperbaharui profil LinkedIn. Pasalnya, sebanyak 87% rekruiter mengaku menggunakan situs jaringan karir tersebut untuk menemukan kandidat yang paling tepat. Ini artinya kamu harus ekstra hati-hati saat memoles profil di LinkedIn. 

Baru-baru ini World Economic Forum bertanya kepada 350 eksekutif dari sembilan industri yang berbeda, dan dalam laporan terakhir mereka, The Future of Jobs, tersingkap kemampuan-kemampuan krusial seperti apa yang dicari oleh para perusahaan. Menurut Inc., kemampuan ini akan menjadi yang paling diinginkan dari seorang kandidat dalam beberapa tahun ke depan. Jadi, jika kamu merasa sepertinya belum memilikinya, tahun 2018 ini merupakan waktu yang tepat untuk mengultivasinya. Berikut lima kemampuan yang paling dicari oleh perusahaan: 

  1. Kemampuan mengatasi masalah super rumit: Laporan tersebut memperlihatkan bahwa 36% semua pekerjaan di berbagai lini industri akan membutuhkan kemampuan dasar ini per tahun 2020.   
  2. Berpikir kritis: "Seiring meningkatnya peranan mesin, kebutuhan mempekerjakan manusia yang memiliki logika dan kemampuan berpikir kritis semakin tinggi," jelasInc.  
  3. Kreativitas: Di tahun 2015, kemampuan ini menduduki peringkat ke-10, sekarang berada di urutan ketiga.   
  4. Manajemen manusia: Kemampuan ini dianggap sangat penting terutama untuk para manajer di dunia media, dan industri energi.   
  5. Koordinasi dengan yang lain: Kemampuan sosial yang di dalamnya termasuk "kemampuan berkolaborasi, menyesuaikan diri dengan yang lain, dan sensitif terhadap kebutuhan orang lain," kata Inc
Shop From Our Partner Cathaofficial.com