6 Cara Menghasilkan Uang Sambil Tidur-tiduran di Rumah

6 Cara Menghasilkan Uang Sambil Tidur-tiduran di Rumah
ISTOCK
6 Cara Menghasilkan Uang Sambil Tidur-tiduran di Rumah

Bekerja full time melelahkan namun tetap harus menghasilkan uang karena berutang? Ternyata kamu bisa lho menghasilkan uang sambil 'tidur' saja di rumah. 

Apakah di masa lalu kamu pernah diperingatkan untuk berhati-hati dalam berutang? Karena bunga tidak pernah berhenti menagih kita, tidak pernah tidur dan tidak pernah mengambil hari libur. Nah pertanyaan sebaliknya. Apakah kamu akan menghasilkan uang sambil 'tidur'? Apa terdengar terlalu mustahil untuk menjadi nyata? Karena kita hidup di era serba teknologi, rasanya hal itu tidak mustahil saat ini.

Ada enam cara yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang tanpa harus pergi ke kantor dan hanya tidur-tiduran saja di rumah. Apa saja?

1. Mulai Membuat Blog

img

Cara yang paling populer untuk mendapatkan penghasilan pasif saat ini adalah dengan membuat blogmu sendiri. Hanya perlu beberapa menit menyiapkannya dan murah untuk memulainya. Cukup beli nama domain dan bayar untuk hosting. Setelah itu, mulailah membuat konten yang luar biasa sehingga orang akan tertarik membaca serta berbagi. Jika kamu sudah memilki banyak pengikut, kamu akan mendapatkan iklan dan sponsor dengan sendirinya tanpa harus memintanya.

2. Kembangkan dan Jual Produk Berdasarkan Keahlian

img

Kamu memiliki kemampuan di bidang marketing? Well this is your time! Kembangkan dan jual produkmu di media sosial. It might be takes time, tapi setelah produkmu mendapat tempat di pasaran, kamu hanya tinggal mengumpulkan hasilnya.

3. Hasilkan Royalti

img

Kamu seorang musisi, aktor, atau penulis berbakat? Maka kamu aan mendapat royalti dari pekerjaanmu. Dengan kata lain, orang akan membayarmu untuk menggunakan karya atau aset kreatifmu.

4. Buat Komunitas

img

Kamu dapat membuat komunitas keanggotaan di mana pelanggan membayar biaya bulanan untuk menerima konten dan informasi berkualitas tinggi. Seperti contoh Timothy Sykes, yang menghasilkan pendapatan pasif melalui komunitas keanggotaannya untuk membahas bagaimana orang dapat menghasilkan uang dari investasi saham. Jadilah motivator jika mau mendapatkan uang dari komunitasmu.

5. Investasi Saham

img

Berinvestasi dalam saham telah menjadi cara populer untuk mendapatkan penghasilan pasif selama bertahun-tahun. Dan berkat internet, lebih mudah dari sebelumnya untuk meriset dan berinvestasi dalam saham sendiri.

6. Menyewakan Properti

img

Kamu harus berterima kasih kepada pembuat aplikasi jasa. Karena kamu dapat menyewakan rumah saat berlibur atau saat tidak digunakan. Selain itu kamu juga dapat menyewakan garasi, tempat parkir, atau ruang kantor yang tidak digunakan. Yang perlu kamu lakukan hanya menempatkan iklan dan kamu bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Selanjutnya: Kamu sering baper? Hati-hati ada efek buruknya lho.