6 Kalimat yang Ingin Didengar Pewawancara Saat Interview Kerja

6 Kalimat yang Ingin Didengar Pewawancara Saat Interview
Kalimat yang Ingin Didengar Saat Interview Kerja

Ketahui enam kalimat ini maka kamu bisa berpeluang besar untuk diterima setelah interview kerja.

Interview kerja menjadi momen paling menegangkan buat beberapa orang. Sebagian dari mereka juga merasa sangat gugup saat harus melewatinya. Apa kamu juga akan melakukan wawancara kerja dalam beberapa hari mendatang?

Ingat, wawancara tidak hanya sekadar menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan. Kamu juga perlu ‘membaca pikiran’ pewawancara, memahami apa yang ia harapkan dari karyawan yang ideal, dan mengucapkan kalimat yang mereka inginkan. Untuk itu, Woop ingin memberitahumu mengenai sederet kalimat yang ingin didengar pewawancara.

 "Saya sangat excited untuk posisi ini”

Dengan membiarkan manager perekrutan tahu bahwa kamu benar-benar tertarik pada posisi tersebut membantu prosedur wawancara sedikit lebih lancar. Pewawancara akan menganggap ini sebagai tanda kalau kamu siap dan tidak akan mengundurkan diri nantinya. Namun pastikan terdengar kalau kamu tertarik bukan tidak putus asa untuk mendapat kerja.

img

“Ya, saya sudah membaca tentang perusahaan”

Sangat penting untuk meneliti dan mengumpulkan informasi tentang perusahaan tempat kamu melamar kerja. Kamu bisa bicara mengenai pencapaian, wawasan, masa jaya perusahaan, dan lain sebagainya. Apalagi jika sebelumnya kamu sudah menunjukkan telah siap untuk wawancara. Bukankah itu pertanda seorang profesional yang berdedikasi dan pekerja keras?

"Bagaimana saya bisa berkontribusi lebih untuk perusahaan?”

Jika ingin lulus wawancara, hanya menjawab pertanyaan yang ditanyakan tidak cukup. Kamu juga perlu bertanya. Cara terbaik melakukan itu dengan bertanya, "Bagaimana saya bisa berkontribusi lebih untuk perusahaan?”. Ini menunjukkan kamu adalah pemain tim dan ingin membawa sesuatu yang baru ke perusahaan. Setelah pewawancara menjawab pertanyaan ini, kamu kemudian dapat berbicara tentang keterampilan khusus yang kamu miliki, prestasi profesional, dan berbagai ide.

“Saya cocok untuk posisi ini karena saya bisa…”

Bicara tentang keterampilan, prestasimu, dan jelaskan bagaimana kamu akan sangat cocok untuk posisi tersebut. Proyeksikan ini sebagai situasi win-win dengan menjelaskan bagaimana posisi itu akan menawarkanmu banyak kesempatan belajar dan sesuai passion.