7 Kebiasaan Orang Sukses

7 Kebiasaan Orang Sukses
ISTOCK

Coba lihat nomor 2.

Percaya atau tidak, sukses itu butuh usaha—paling tidak bagi sebagian orang (kecuali kamu adalah keturunan keluarga berdarah biru atau pemilik sebuah negara). Dan biasanya mereka yang sukses memiliki kebiasaan agar keberhasilan itu bertahan selamanya (atau lama). Di bawah ini adalah persamaan gaya hidup yang dimiliki oleh para orang yang sakses.

1. MENJAGA KESEHATAN JASMANI DAN ROHANI

Dengan memiliki kesehatan jasmani dan rohani, para orang sukses bisa bekerja secara optimal dan efisien. Caranya, berolahraga secara teratur, menjaga pikiran tetap sehat, menghindari kebiasaan malas-malasan, pergi traveling dan tidak lupa untuk beribadah.

2. SELALU MENGUCAPKAN TERIMA KASIH

Yep, kesuksesan hanya dapat dicapai jika kamu bekerja dengan orang-orang hebat—dan mereka menghabiskan banyak waktu, usaha, semangat, dan kreativitas untuk membantu mendorong pekerjaan/bisnis yang sedang kamu jalankan. Hargai, dan ucapkan terima kasih (dengan tulus) setiap hari. 

3. MEMBACA BUKU

Buku adalah jendela ilmu. Setuju? Tidak hanya mengonsumsi makanan sehat saja, kebanyakan orang sukses juga suka membaca buku untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan informasi. Tidak percaya? Jika bertemu Bill Gates atau Barack Obama, coba tanya, ya. 

4. KONSISTEN DI PAGI HARI

Melakukan kegiatan secara konsisten di pagi hari adalah ciri-ciri dari orang sukses. Misalnya: selalu bangun pagi, berolahraga, meminum segelas air putih, sarapan sehat, dan memelihara pikiran mereka dengan bermeditasi/beribadah, membuat jurnal, atau membaca buku. Sederhana!

5. MAKAN MALAM DI RUMAH

HALAMAN
12