9 Kebiasaan yang Berarti Kamu Lebih Cerdas

9 Kebiasaan yang Berarti Kamu Lebih Cerdas
ISTOCK

Termasuk sumpah serapah dan telanjang di rumah. 

Resolusi tahun ini yang sepertinya tidak akan tercapai: meja kerja jadi lebih rapi. Sebelum frustrasi dan menjambak rambut sendiri karena melihat situasi meja yang penuh dengan barang (yang sebagian besar tidak bisa diidentifikasi), tahukah kamu bahwa ini bisa jadi merupakan pertanda bahwa tingkat kecerdasan yang tinggi? Studi membuktikannya, sehingga jika lain kali ada yang mengeluh soal mejamu itu, cukup bilang, "Oh, itu artinya gue lebih pintar dari orang kebanyakan." NICE.

1. Jika selera dekorasimu eklektik

Sebuah studi yang diterbitkan di Social Psychology Quarterly telah menemukan korelasi antara orang-orang dengan pikiran terbuka dan tidak terlalu tradisional, dengan tingkat intelegensia yang lebih tinggi. Jadi, jika selera dekorasimu tidak sesuai dengan definisi kebanyakan, bisa berarti kamu lebih pintar dari rata-rata. 

2. Jika kamu sering mengumpat dan bersumpah serapah

Bertentangan dengan pandangan umum selama ini bahwa orang yang suka mengumpat mengindikasikan “memiliki kosakata terbatas”, sebuah studi menyimpulkan bahwa mempunyai segudang persediaan kata umpatan yang banyak merupakan pertanda kekuatan bahasa, bukan karena menyembunyikan kekurangan kata.

3. Jika mejamu berantakan

Lain kali teman atau kerabat berkomentar pedas tentang kondisi meja kerjamu yang super kurang tidak rapi, berikan penjelasan dari seorang psikolog Kathleen Vohs dari University of Minnesota ini. “Lingkungan yang tidak rapi sepertinya menginspirasi kebebasan, yang bisa memproduksi ide-ide segar,” katanya.

4. Jika suka telanjang di rumah

Sering merasa ingin langsung melepaskan seluruh baju begitu sampai di rumah? Atau menonton tv dengan pakaian seminim mungkin? Menurut peneliti Benjamin P. Chapman dan Lewis R. Goldberg dalam laporan yang baru diterbitkan, ini bisa jadi merupakan tanda intelektual tinggi. Dari data yang dikumpulkan sejak tahun 90an, responden dengan IQ lebih tinggi, cenderung berkeliaran di rumah tanpa baju.

5. Jika kamu memiliki instalasi seni yang provokatif