Alasan Milenial Sering Berpindah-pindah Kerja

Alasan Milenial Sering Berpindah-pindah Kerja
istock

Tak hanya gaji, ini alasan mengapa banyak milenial lebih sering berpindah-pindah kerja.

Memiliki teman yang selalu berpindah tempat kerja dalam jangka waktu yang sebentar? Atau justru hal ini kamu alami sendiri? Banyak faktor yang membuat seseorang tidak betah di lingkungan kerja. Gaji yang tidak sesuai, atasan yang menyeramkan, teman kantor yang terlalu drama, atau memang diri kamu tidak bisa profesional dalam menghadapi pekerjaan.

Woop sudah merangkum beberapa faktor yang membuat seseorang suka berpindah-pindah tempat kerja, seperti dilansir dari laman entrepreneur.com. Apa saja?

1. Pengalaman

img

Bagi kamu yang masih berjiwa muda, rasanya wajar jika masih ingin ‘lompat sana-sini’ untuk mendatkan pengalaman kerja. Karena semakin banyak pengalamanmu, kamu bisa sharing ke orang lain dan bisa menemukan pekerjaan apa yang baik untukmu. Apalagi bagi kalian yang memiliki motto ‘hidup hanya satu kal’.

2. Cari teman

img

Bagi yang suka bersosialisasi, mungkin ini adalah faktor yang mendorongmu untuk berpindah-pindah tempat kerja. Karena networking kamu akan menjadi lebih luas, semakin banyak teman kamu juga bisa menambah pemahaman kamu terhadap orang lain yang punya sifat beragam dan menjadi lebih baik lagi dalam bersikap.

3. Menambah ilmu

img