Sinyal HP Lambat? Yuk Beralih ke Jaringan 4G, dan Ketahui Alasannya!

Yuk Beralih ke Jaringan 4G, dan Ketahui Alasannya!
Jaringan 4G Telkomsel

Jangan sampai di era yang serba cepat ini jaringan internet kamu masih aja lemot. Makanya, yuk beralih ke jaringan 4G!

Semakin berkembang teknologi, membuat segala pergerakan semakin cepat dan mengalami perubahan. Sama seperti teknologi jaringan 4G LTE yang sudah banyak digunakan pada smartphone Android atau iOS keluaran terbaru.

Fitur dari jaringan 4G LTE ini menjadi salah satu jaringan dengan teknologi yang paling banyak diminati untuk saat ini. Hal itu dikarenakan jaringan 4G LTE memiliki banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya, contohnya 3G. koneksi dari jaringan 4G LTE  ini sendiri paling cepat apabila dibandingkan dengan jaringan lain seperti 3G H+ dan 2G EDGE.

Nah, kali ini Woop akan menjelaskan beberapa alasan kenapa kamu harus berpaling ke jaringan 4G LTE serta cara untuk menggunakan dari jaringan tersebut!

Alasan Beralih ke 4G

1. Kecepatan Jaringan 4G LTE Lebih Cepat dari Jaringan 3G

Jaringan 4G Lebih Cepat
Jaringan 4G Lebih Cepat

Untuk kamu yang belum tahu, jaringan 4G adalah generasi keempat dari jaringan internet yang telah dikembangkan. Tentunya jaringan 4G LTE lebih cepat  dari pada jaringan generasi sebelumnya, yaitu 3G. Ini akan sangat membantu apalagi mengingat zaman sekarang segalanya bergerak begitu cepat.

2. Video Streaming Bisa Diakses Dengan Lancar

Streaming Lebih Cepat
Streaming Lebih Cepat

Saat ini sedang populer layanan video on demand dimana para pengguna gadget bisa menikmati menonton video dimanapun dan kapanpun mereka mau, dengan syarat memiliki koneksi internet yang memadai.

Dengan kecepatan jaringan 4G LTE yang lebih cepat dari 3G, menonton video secara streaming akan semakin nyaman. Enggak ada lagi buffering atau gambar tersendat ketika nonton YouTube.

3. Tersedia Banyak Smartphone fitur 4G dari 2 Tahun Lalu

Banyak Smartphone yang Mendukung 4G
Banyak Smartphone yang Mendukung 4G

Mungkin enggak banyak yang menyadari bahwa smartphone dengan fitur 4G LTE sudah hadir sejak akhir 2012. Misalnya Sony Xperia Z, HTC One dan Nokia Lumia 920. Dan smartphone-smartphone keluaran sekarang ini juga kebanyakan sudah mendukung koneksi 4G LTE bahkan sudah sampai 5G.

4. Perangkat LTE Akan Semakin Terjangkau

Vendor Smartphone
Vendor Smartphone

Seperti yang telah Woop jelaskan di poin sebelumnya, jaringan 4G LTE adalah kepanjangan dari 4th generation atau generasi keempat dari jaringan internet. Sedangkan LTE adalah kepanjangan dari Long Term Evolution yang mengacu pada bagian dari teknologi 4G yang sebelumnya belum sempurna. Makanya sering disebutkan 4G LTE yang artinya jaringan 4G yang telah disempurnakan. Dengan hadirnya jaringan 4G LTE, semakin banyaknya pelanggan 4G  akan mendorong vendor smartphone untuk semakin banyak menjual perangkat yang sudah dilengkapi dengan fitur jaringan 4G LTE. Hal inilah yang membuat smartphone dengan dukungan konektivitas 4G LTE memiliki harga yang semakin terjangkau.

Tukar Kartu ke Jaringan 4G

Kalau smartphone sudah mendukung jaringan 4G, sekarang waktunya kamu migrasi ke kartu 4G. Bagi para pelanggan Telkomsel wajib banget buat migrasi ke jaringan 4G LTE, karena jaringan 4G LTE Telkomsel itu sudah tersedia di seluruh wilayah di Indonesia. Nilai tambahan juga Woop berikan kepada Telkomsel karena jaringan 4G LTE-nya stabil banget. Ini terbukti lewat penghargaan yang didapat Telkomsel dari Open Signal Awards karena menjadi provider yang memiliki konektivitas tercepat untuk streaming video, digital voice call, kecepatan download dan upload terbaik.

Nah, kamu yang ingin migrasi ke jaringan 4G, kamu bisa ganti kartu kamu ke 4G dengan mudah lho. Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk menukar kartu Telkomsel mu ke kartu 4G.