Bukan Senin, Ini Hari yang Dianggap Buruk oleh Pekerja

Bukan Senin, Ini Hari yang Dianggap Buruk oleh Pekerja
iStock

Jangan terus mengeluh Senin, ini sebenarnya hari yang dianggap paling buruk oleh pekerja dalam seminggu.

Apa kamu salah satu yang malas bangun pagi ketika Senin tiba? Kamu tidak sendirian, banyak kok yang juga merasakannya. Wajar saja, karena Senin menjadi hari pertama orang-orang Indonesia memulai minggu produktif mereka.

daihatsu banner

Yap, memang Senin pagi tidak dimulai dengan semangat ceria dan bahagia untuk semua orang, terutama mereka yang bekerja keras di dunia usaha. Rasanya malam Jumat dimulai beberapa jam yang lalu hingga kamu tidak menyadari kapan seluruh akhir pekan berlalu. Ditambah lagi, akhir pekan berikutnya masih jauh terlihat dan banyak pekerjaan menunggumu di kantor.

Meski banyak pekerja yang mengeluhkan Senin sebagai hari super malas untuk berangkat kerja namun ternyata tidak menjadi hari paling stres bagi karyawan.Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh London School of Economics, hari paling menyedihkan dan stres buat pekerja adalah hari Selasa. Lho?

Menariknya, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknologi. Para peneliti memakai aplikasi seluler untuk mengukur suasana hati 22 ribu responden selama lebih dari dua bulan. Para peneliti mengirim pesan dua kali sehari untuk menanyakan perasaan mereka, di mana mereka berada, apa yang mereka lakukan, dan dengan siapa mereka.

Hasilnya dianalisis dan para peneliti mengejutkan semua orang dengan menyimpulkan Selasa sebagai hari terburuk dalam seminggu. Salah satu peneliti, George MacKerron, mengatakan Selasa yang menjadi buruk karena dianggap lebih lama dalam menunggu akhir pekan.

"Tampaknya masuk akal bahwa pada hari Senin, akhir pekan masih belum terasa hilang dan orang-orang cenderung lebih murung pada hari Selasa karena akhir pekan masih tiga hari lagi.” kata George.

Lalu adakah hari paling bahagia buat pekerja?

Seperti yang sudah bisa ditebak oleh kebanyakan orang, penelitian itu menyimpulkan hari Sabtu sebagai hari ketika para peserta berada dalam suasana hati terbaik dan perasaan bahagia ini berlanjut hingga hari Minggu. Kamu setuju?

Selanjutnya: bingung ketika rekan kerja mulai berbicara soal politik? Ini tips buat kamu agar bisa bijak menghadapi diskusi politik di tempat kerja. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com