Cantik, Inikah Perempuan Paling Pintar di Dunia?

Cantik, Inikah Perempuan Paling Pintar di Dunia?
Foto: Situs Resmi Judit Polgar

Berapa tes IQ-mu? Apakah lebih tinggi dari Judit Polgar? Dia merupakan salah satu perempuan dengan IQ tertinggi di dunia. 

Kamu akan termasuk kategori orang jenius ketika jumlah IQ lebih dari 140. Tidak heran kalau Einstein disebut manusia paling pintar karena memiliki IQ 160. Ternyata ada yang lebih tinggi IQ-nya dari Einstein, bahkan salah satunya perempuan.

Dia adalah Judit Polgar. ‘Ratu’ catur dunia ini disebut-sebut sebagai perempuan terpintar dengan IQ melebihi Einstein yakni 170. Judit Polgar pun mendapat gelar pemain catur terbaik sepanjang masa.

img

Foto: Situs Resmi Judit Polgar

Di usia 15 tahun, Judit Polgar bahkan meraih gelar master catur dunia. Ia menjadi perempuan termuda yang memecahkan rekor tersebut pada 1991. Wah, hebat ya.

Memiliki paras cantik dan kulit putih membuat Judit Polgar semakin populer. Belum lagi prestasi-prestasinya sebagai grandmaster catur. Wanita berdarah Hongaria itu sempat menjadi perempuan nomor satu dalam rangking Federasi Catur Dunia (FIDE) pada 2005.

img

Foto: Situs Resmi Judit Polgar

Hebatnya lagi, Judit Polgar menembus rating Elo 2735 pada 2005. Ia pun mencuri perhatian karena dianggap sebagai pemain catur terbaik dalam skala internasional hingga 2014. 

Pada 2014, Judit Polgar memutuskan untuk pensiun. Meski demikian, namanya tentu masih tercatat dalam sejarah karena kepintarannya…

Selanjutnya: Jika Hongaria punya Judit Polgar yang bisa dibanggakan, kita punya Liliyana Natsir sebagai ‘Ratu’ bulu tangkis Indonesia yang juga pensiun. Lihat perjalanan Liliyana Natsir di sini

Shop From Our Partner Cathaofficial.com