Cara Jabat Tangan Klien Ungkap Isi Pikirannya

Cara Jabat Tangan Klien Ungkap Isi Pikirannya
iStock

Kamu ingin tahu apa yang sedang dipikirkan klien ketika bertemu denganmu? Lihat dari cara dia jabat tangan. Woop menjelaskan lebih detail di sini. 

Terkadang kamu mungkin ingin tahu ya bagaimana sebenarnya apa yang sedang dipikirkan klien agar bisa menjalin koneksi lebih baik. Jangan hanya menebak-nebak, coba deh kamu perhatikan cara jabatannya.

Cara jabat tangan seseorang bisa menunjukkan isi pikirannya saat ini sekaligus kepribadiannya. Gerakan jabat tangan yang sederhana menjadi bagian dari bahasa tubuh seseorang dan merupakan cara cerdas untuk menafsirkan pikiran seseorang. Berikut beberapa ‘tipe’ jabat tangan dan apa yang sedang ditunjukkan orang tersebut.

Sweaty Palm

Tipe jabat tangan sweaty palm yakni ketika kamu berjabat tangan dengan seseorang yang telapak tangannya berkeringat, itu menandakan ia gugup. Ada kemungkinan besar bahwa orang itu sedang khawatir akan sesuatu. Maka kamu perlu melakukan hal yang bisa mencairkan suasana.

Dead Fish

Jika seseorang berjabat tangan dengan lemas dan kamu merasa seperti memegang ‘ikan mati’, itu menandakan orang tersebut sedang tidak tertarik. Ia dalam keadaan kondisi dengan mood kurang baik sehingga kamu perlu berhati-hati berbicara dengannya.

img

Over-energetic

Kami bertaruh, kamu pasti pernah berjabat tangan dengan setidaknya satu orang klien yang benar-benar ‘meremas’ tanganmu dan membuatmu merasa ngeri kan? Ini menunjukkan bahwa orang tersebut mungkin mengintimidasi secara alami dan sedang menguji mentalmu. Kamu harus bersikap tenang dan tetap percaya diri.

Hand Hug