Cara Keren Hadapi Rekan Kerja yang Ingin Menjatuhkanmu

Cara Keren Hadapi Rekan Kerja yang Ingin Menjatuhkanmu
istock

Lakukan beberapa cara ini untuk menghadapi rekan kerja yang ingin menjatuhkanmu. 

Memiliki lingkungan kerja yang baik dan rekan kerja yang sportif adalah impian semua orang. Namun kenyataanya, ada saja ulah rekan kerja yang membuatmu stres bahkan ingin resign dari pekerjaan.

Beberapa contohnya rekan kerja yang menyebalkan, ingin terlihat dominan, selalu berusaha untuk mendapat reputasi yang baik dimata atasan, bahkan demi mengejar obsesinya terkadang menghalalkan segala cara seperti menjatuhkan rekan kerjanya sendiri.

Bagi kamu yang sedang merasakan hal ini, jangan khawatir. Wooppunya tips untuk menghadapinya.

1. Tetap fokus pada pekerjaan

img

Tetaplah fokus menyelesaikan pekerjaanmu sebaik mungkin. Apa pun yang terjadi, jika kamu memberikan hasil pekerjaan yang maksimal, semua orang pasti akan yakin denganmu. Kamu bisa membuktikan bahwa kamu memang layak untuk bekerja di kantormu. Jangan terkecoh oleh hal yang tidak penting!

2. Just don’t care

img

Kadang bersikap cuek atau tidak peduli adalah hal yang baik untuk dirimu. Apapun isu negatif yang menyebar tentang dirimu, kamu hanya perlu mentup telinga. Semakin kamu melakukan pembelaan atas dirimu, kamu justru akan dicurigai. 

Lebih baik diam dan jangan merasa takut dengan hal yang tidak pernah kamu lakukan. Bersikaplah seolah tidak terjadi apa-apa, yang terpenting adalah kerjaanmu selesai.