Cara Mudah Agar Tetap Happy Walau Banyak Tekanan di Kantor

Cara Mudah Agar Tetap Happy Walau Banyak Tekanan di Kantor
istock

Beberapa hal ini bisa membuatmu tidak merasa terbebani dengan pekerjaan--walau mendapat banyak tekanan di tempat kerja.

Saat ini bekerja sudah menjadi kebutuhan setiap orang demi memenuhi semua kebutuhan. Bekerja juga bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Selain butuh tenaga dan waktu, pekerjaan juga mampu menguras pikiran. Bahkan terkadang menguji mental sehingga memengaruhi mood dan memicu terjadinya stres.

Kondisi seperti ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, simak tips dari Woop agar kamu tidak merasa terbebani dengan pekerjaan.

1. Manage waktu

ISTOCK
ISTOCK

Semua hal harus kamu lakukan dengan seimbang. Ingat kamu adalah manusia bukan robot. Bekerjalah sewajarnya, aturlah waktumu untuk aktivitas lainnya, seperti istirahat, hangout bersama teman, atau sekedar me time. Jika kamu tidak bisa mengatur waktu dengan baik, pekerjaanmu bisa semakin berantakan lho. Pada akhirnya kamu jadi pusing sendiri.

2. Jangan menganggap uang segalanya

ISTOCK
ISTOCK

Ketika kamu sudah merasa lelah, segeralah beristirahat. Jangan memaksakan diri! Melakukan pekerjaan dengan terpaksa justru tidak akan membuatmu fokus sehingga hasil yang diberikan pun tidak akan maksimal. Menghasilkan uang memang penting tapi kesehatanmu lebih berharga. Jika kamu sakit, biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih besar. So, don’t be hard to yourself.

Baca: Jauhi! Penyebab Stres Tertinggi di Tempat Kerja

3. Sukses butuh pengorbanan

Manfaat Suka 'Berkompetisi' di Tempat Kerja - 2
Manfaat Suka 'Berkompetisi' di Tempat Kerja - 2

Jangan menyerah jika pekerjaan menumpuk seperti tidak ada akhirnya. Cobalah mengingat bahwa tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai tanpa pengorbanan. Tidak ada hasil yang instan dan segala sesuatu membutuhkan proses. Percayalah hasil tidak akan menghianati proses.

4. Sempatkan waktu untuk relaksasi

ISTOCK
ISTOCK

Untuk mengurangi ketegangan dalam bekerja, lakukanlah relaksasi. Metode ini bisa kamu lakukan dalam berbagai cara, misalnya melakukan yoga, jogging pada pagi hari, trevelling atau lakukan hal lainnya yang kamu sukai. Ketika pikiran rileks maka kerja pun menjadi lebih bersemangat.

Selanjutnya: Kamu baru menjadi ibu? Wajar rasanya bila melakukan kesalahan yang membuatmu stres. Apa saja? Cari tahu selengkapnya di sini.

Loading Facebook Comment ...