Cara Sederhana Menghadapi Stres Pekerjaan di Kantor

Cara Sederhana Menghadapi Stres Pekerjaan di Kantor
istock

Stres dengan pekerjaan di kantor dan bingung harus ngapain? Atasi dengan hal sederhana ini.

Stres karena pekerjaan menjadi hal yang tidak dapat dihindari. Pekerjaan menumpuk, deadline bersamaan, atasan yang menyebalkan, dan banyak faktor lainnya yang menyebabkan tekanan di tempat kerja. Lalu bagaimana cara menghadapi berbagai persoalan stres?

Memang membutuhkan kesabaran ekstra untuk menghadapi segala persoalan yang ada. Banyak orang yang memilih untuk menyerah dan mencari pekerjaan lain, tapi tidak sedikit yang bertahan demi karier dan masa depan lebih baik. 

Woop punya tips untuk kalian agar stres tidak semakin parah. Apa saja?

1. Mendengarkan musik

img

Sometimes music is the only thing that gets your mind off of everything else. Yap, musik memang bisa mengurangi stres saat pekerjaan menumpuk dan membuatmu kembali bersemangat.

2. Ngobrol dengan rekan kerja

img

Salah satu cara untuk mengatasi stres menurut (Ginta Kamka, CEO Woop.id) yaitu juga "dengan bercanda atau sekedar ngobrol dengan rekan kerja kamu. Pasti ada beberapa dari mereka yang juga pasti mengalami hal serupa, mulailah membicarakan sesuatu yang lucu atau memperhatikan kelakuan rekan kantor kamu yang lainnya untuk mengusir stres" Tapi jangan sampai mengganggu pekerjaan orang lain ya. 

3. Do your hobby

img

Saat kamu sudah bekerja hingga pikiran penat, ini saatnya kamu melakukan sedikit me time. Lakukan hobi di sela-sela kesibukanmu tidak ada salahnya. Kamu bisa bermain game, berbelanja online, atau membaca komik agar pikiranmu sedikit lebih enteng. Setelah itu fokus kembali ke pekerjaanmu.

 4. Camilan

img