Curhat Sandra Dewi yang Kesulitan Menyiapkan MPASI

Curhat Sandra Dewi yang Kesulitan Menyiapkan MPASI
Dok. Instagram @sandradewi

Banyak perempuan yang baru menjadi ibu mengalami kesulitan saat anak mulai MPASI (umumnya ketika bayi di usia enam bulan), termasuk Sandra Dewi. Selebriti cantik yang baru memiliki anak pertama ini pun curhat mengenai sulitnya menyiapkan MPASI.

Saat ditemui di acara Teman Bumil X Tokopedia, Sandra Dewi bercerita kalau ia tak pilih-pilih makanan selama hamil. Ia berharap cara ini bisa membuat putranya —Raphael Moeis— tidak alergi serta bisa makan apa pun nantinya.

img

Dok. Instagram @raphaelmoeis

Sandra Dewi juga tidak mengalami kesulitan selama menyusui hingga akhirnya masuk usia anak mulai MPASI. Duh, Sandra Dewi merasa begitu sulit. Ia baru sadar kalau membuat makanan agar disukai oleh bayi itu super susah.

Nggak ada pantangan saat hamil, pas hamil bahagia, menyusui juga. Semua aku makan, kacang hijau, air kelapa, aku makan. Tapi saat MPASI, susah bgt karena anak juga memiliki mood saat makan. Misal nasi pakai kaldu ayam pokoknya yang berasa,” cerita Sandra Dewi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Begitu merasa kesulitan, Sandra Dewi tak segan meminta bantuan orang lain. Menurutnya, bayi masih memiliki mood yang tak beraturan sehingga terkadang suka ‘menolak’ makan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri buat Sandra Dewi.

img

Dok. Instagram @raphaelmoeis

“MPASI sangat sulit pokoknya, banyak tantangan karena harus mikir anak sukanya apa. Saat anak moody, semua orang harus membantu saya untuk bisa membuatnya anak makan.”

Dalam memberikan MPASI, Sandra Dewi berusaha menyajikan makanan yang sehat dan memenuhi nutrisi penuh. Sama seperti harapan semua ibu di dunia ini, ia tentu ingin putranya memiliki tumbuh kembang yang optimal.