Dampak Buruk yang Bisa ‘Menyerang’ si Workaholic

Dampak Buruk yang Bisa ‘Menyerang’ si Workaholic
Benarkah Puasa Bisa Meningkatkan Produktivitas Kerja? - 3

Stop terlalu banyak bekerja jika tidak ingin terkena dampak buruk ini. Hati-hati ya buat para workaholic.

Para milenial saat kebanyakan memiliki sifat ambisius terhadap pekerjaan. Biasanya mereka akan lupa dengan kebutuhan lainnya seperti istirahat, makan, hingga memiliki waktu dengan teman dan keluarga akibat gila kerja.

Memang tidak dipungkiri ketika bekerja dan menghasilkan uang akan menyenangkan, apalagi jika penghasilan cukup besar. Namun ternyata gila kerja memiliki dampak yang tidak baik untuk hidupmu, simak rangkuman dari Woop berikut.

1. Stres

Hati-hati, Sexting Bisa Sebabkan Stres - 0
Hati-hati, Sexting Bisa Sebabkan Stres - 0

Bekerja secara terus-menerus akan memberikan tekanan kepada diri sendiri. Secinta apa pun kamu dengan pekerjaan, bekerja sepanjang hari bukanlah hal tepat untuk dilakukan. Ingat kamu manusia, bukan mesin. Tubuhmu juga membutuhkan istirahat.

2. Mudah sakit

SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Gila kerja akan membuat kesehatanmu terganggu karena pasti akan sering melupakan makan atau begadang demi menyelesaikan sebuah pekerjaan. Hal tersebut pasti akan berdampak untuk kesehatanmu, jadi sebaiknya kamu bisa menyeimbangkan waktu antara bekerja dan beristirahat.

3. Tidak bisa membagi waktu

ISTOCK
ISTOCK

Hanya mengutamakan pekerjaan membuatmu lupa akan segala hal dan tidak bisa mengatur waktumu dengan baik. Jika tidak ingin menyesal dikemudian hari, sebaiknya mulai sekarang kamu belajar membagi waktumu untuk hal yang lainnya.

4. Berdampak buruk dimasa tua

Perhatikan Hal Ini Agar Betah Seharian di Meja Kerja - 3
Perhatikan Hal Ini Agar Betah Seharian di Meja Kerja - 3

Pola hidup, istirahat, dan makanan yang saat ini sedang dijalani akan memberi pengaruh besar untuk masa tua kita nanti. Tidak mau kan masa mudamu hanya dilakukan dengan bekerja dan saat tua kamu hanya sakit-sakitan tak bisa menikmati hasil kerjamu?