Etika Kirim Whatsapp ke Bos

Etika Kirim Whatsapp ke Bos
ISTOCK

Bagaimana caramu mengirim pesan ke bos atau membalas Whatsapp atasan? Ketahui etika ini ya jika tak mau dipandang buruk.

Sedekat apa pun kamu dengan bosmu, Woop mau memberitahu agar kamu tetap menjaga sikap serta omongan terhadapnya. Termasuk saat kamu ingin mengirimkan pesan lewat Whatsapp atau membalas chat-nya. Ada beberapa etika yang perlu kamu tahu demi menjaga profesionalitas dalam bekerja. Saat kamu mengerti etikanya maka bos akan berpandangan baik kepadamu—walaupun isi chat berupa kritik.

Berikut etika yang perlu kamu tahu saat mengirimkan pesan Whatsapp kepada bos.

Jangan asal menggunakan emoji

iSTOCK
iSTOCK

Jangan asal menggunakan emoji ya saat mengirimkan pesan kepada bos. Hal ini juga memperlihatkan bagaimana kamu menjaga profesionalitas dalam bekerja.

Jika kamu memakai emoji saat saling mengirimkan pesan serius maka bisa terkesan kurang dewasa. Permainan emoji hanya membuatmu tampak kekanak-kanakan terutama jika digunakan dalam jumlah banyak.

Spesifik

Ini Dampak Buruk Jika Suka Main Gadget Saat Bekerja - 2

Sebaiknya kamu mengirimkan pesan Whatsapp yang spesifik kepada atasan. Jangan bertele-tele saat menjelaskan kepada bos akan suatu hal. Ingat, kamu tidak bisa menggunakan ‘nada’ bicara saat mengirimkan pesan lewat teks. Jadi, tak perlu basa-basi yang mungkin bisa membuat bos salah paham maksudmu.

Jika ingin mengirimkan pesan kepadanya, langsung saja pada poin dan jelaskan secara spesifik. Namun pastikan tidak ada miss communication antara kalian. Akan lebih baik, menelepon bos bila hal yang mau dibicarakan cukup panjang agar tak terjadi kesalahpahaman.

Tak bergosip

Ternyata Pria Suka Bergosip Seperti Perempuan, Ini Buktinya - 0
Ternyata Pria Suka Bergosip Seperti Perempuan, Ini Buktinya - 0

Jangan sesekali kamu mengirimkan pesan Whatsapp ke atasan hanya untuk bergosip. Apalagi saat kamu menggosipkan teman kantor. Sungguh tidak etis! Berharap bisa menarik simpati bos malah atasan akan berpandangan buruk denganmu. Alih-alih mencari perhatiannya dengan bergosip, akan lebih baik kalau kamu menunjukkan kinerja yang bagus.