Etika yang Perlu Diikuti Jika Ingin Disukai di Tempat Kerja

Etika yang Perlu Diikuti Jika Ingin Disukai di Tempat Kerja
5 Etika Bisnis yang Wajib Dimiliki Pengusaha Jika Mau Sukses - 3

Lakukan hal ini agar kamu bisa bersosialisasi dilingkungan kerja dengan baik. Kamu tentu mau kan disenangi di tempat kerja?

Pernahkah kamu merasa sulit untuk bersosialisasi dengan orang lain saat bekerja? Jika iya, mungkin kamu belum menerapkan beberapa etika ini. Dilansir dari entrepreneur.com, etika merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki semua orang, khususnya di dunia pekerjaan. Dengan adanya etika bisa membuat rasa nyaman dalam situasi apa pun.

Lalu bagaimana etika yang harus kamu ‘pegang’ saat bersosialisasi dilingkungan kerja? Simak tips dari Woop berikut:

1. Lakukan kontak mata

ISTOCK
ISTOCK

Melakukan kontak mata saat berinteraksi dengan seseorang merupakan hal yang sangat penting. Dengan begitu, seseorang akan merasa lebih dihargai. Selain itu, dengan melakukan kontak mata, kamu akan dinilai sebagai orang yang ramah.

2. Berdiri ketika berjabat tangan dengan seseorang

work
work

Ketika kamu menyambut kehadiran seseorang, berusahalah untuk bangkit dan berdiri saat berjabat tangan. Hal ini akan membuatmu dinilai memiliki rasa hormat kepada orang baru. Aturan ini berlaku dalam situasi sosial lainnya, seperti saat kamu makan sambil meeting, menyambut teman di rumah, atau sekadar hangout di kafe bersama teman.

3. No gadget saat sedang mengobrol dengan rekan kerja

Ini Dampak Buruk Jika Suka Main Gadget Saat Bekerja - 2
Ini Dampak Buruk Jika Suka Main Gadget Saat Bekerja - 2

Big no no untuk hal yang satu ini. Kamu akan dinilai buruk jika selalu berkutat dengan smartphone dibanding orang sekitarmu. Hal tersebut akan membuat mereka mengganggap kamu tidak tertarik dengan pembicaraan yang sedang berlangsung. Kamu boleh memeriksa smartphone sesekali tapi ingat untuk hal yang penting dan mendesak.

4. Jangan memotong pembicaraan

5 Aturan Menyampaikan Pendapat di Tempat Kerja - 0
5 Aturan Menyampaikan Pendapat di Tempat Kerja - 0

Saat kamu sedang terlibat percakapan dengan seseorang, usahakan untuk tidak menyela perkataannya karena akan dinilai tidak sopan. Tunggu sampai ia selesai berbicara, setelah itu baru kamu memberikan tanggapan. 

Selanjutnya: Ada berita duka untuk kamu penggemar Song Joong-ki dan Song Hye-kyo, mereka memutuskan untuk bercerai, lho? Cari tahu selengkapnya di sini.