Fakta: Gaji Besar Bukan Penentu Kesuksesan Kariermu

Fakta: Gaji Besar Bukan Penentu Kesuksesan Kariermu
istock

Faktanya gaji besar belum tentu membuatmu bahagia karena hidup tidak melulu soal uang. Benarkah?

Merasa ingin resign dari pekerjaan padahal gaji yang kamu terima cukup besar? Memiliki gaji yang besar memang menjadi impian semua orang. Selain dapat memenuhi kebutuhan hidup dengan mudah, kamu juga bisa membeli segala barang yang kamu idam-idamkan. Ini bisa memotivasi orang lain untuk bekerja lebih giat demi mendapat gaji yang besar.

Seperti dilansir dari entrepeneur.com,  faktanya gaji besar bukan satu-satunya faktor yang akan membuat kamu bertahan dengan pekerjaan. Masih ada faktor lainnya seperti kenyamanan dan kebahagiaan. Berikut alasan gaji besar bukan jaminan untuk kamu bertahan di tempat kerja.

1. Kenyamanan

img

Kenyamanan adalah faktor utama dalam pekerjaan. Bekerja membutuhkan susana yang menyenangkan dan dikelilingi oleh orang yang membawa pengaruh positif. Tanpa hal tersebut, pekerjaan hanya akan menjadi beban. Hubungan sosial dalam ruang lingkup kerja harus dibangun sebaik mungkin agar bisa menjadi pendorong dalam semangat bekerja. 

2. Banyak kehilangan waktu

img

Tidak dapat dipungkiri, memiliki karier yang sukses dan gaji yang besar harus mengorbankan waktu yang sangat berharga. Semakin besar gajimu maka akan semakin banyak pula waktu yang hilang. Tidak mau kan seluruh waktumu habis digunakan hanya untuk mengurus pekerjaan? 

3. Passion

img

HALAMAN
12