Ingin Lebih Baik dalam Kehidupan? 5 Buku Motivasi Ini Bantu Perbaiki Hidup Kamu!

Ingin Lebih Baik dalam Kehidupan? Ini Buku Tentang Motivasi!
Rekomendasi Buku Motivasi

Sebuah motivasi memang dapat kita jumpai melalui berbagai cara, salah satunya adalah melalui buku. Yuk, simak 7 buku yang memotivasi!

Dalam menjalani sebuah kehidupan, kita kerap mengalami berbagai rintangan kehidupan yang terbilang cukup wajar. Tak sedikit pengaruh dari kehadiran rintangan dalam hidup yang kerap membuat sebagian besar orang putus asa. Tak sedikit pula yang mencoba untuk melawan rintangan hidup tersebut dengan berbagai bantuan, salah satunya adalah motivasi.

Motivasi merupakan suatu dorongan yang muncul di dalam diri seseorang yang disadari maupun tidak. Hal tersebut mendorong seseorang untuk melalukan sesuatu yang ada di dalam individu seseorang tersebut. Motivasi kerap didapatkan dari faktor eksternal, seperti dari seseorang, ataupun dari sebuah seni seperti film dan buku. 

Terkait hal tersebut, Woop akan merekomendasikan 5 buku yang dapat memotivasi hidup kamu secara umum untuk dapat menjadi individu yang lebih baik lagi. Yuk, catat judul bukunya!

Daftar Buku Motivasi yang Dapat Memperbaik Hidup

1. You Are a Badass: How to Stop Dubting Your Greatness and Start Living an Awesome Life

Buku Motivasi - You Are a Badass_ How to Stop Dubting Your Greatness and Start Living an Awesome Life
Buku Motivasi - You Are a Badass_ How to Stop Dubting Your Greatness and Start Living an Awesome Life

Salah satu buku karya Jen Sincero ini memang menjadi salah satu buku yang laris terjual. Pasalnya, buku ini dijuluki sebagai "#1 New York Times Bestseller". Buku ini memberikan panduan dalam menciptakan sebuah kehidupan yang kamu dambakan. Buku ini berisikan 27 chapter yang tidak hanya berisikan sebuah motivasi, namun berisikan cerita-cerita, humor, nasihat, dan berbagai cara untuk membantu pembaca yang memiliki pemikiran dalam self-sabotaging. Setelah membaca buku ini, kamu akan memiliki pengertian yang lebih mengenai mengapa kamu bersikap seperti saat ini dan cara untuk menerima hal-hal yang tidak dapat kamu ubah.

Baca juga: Suka Baca Buku? Ini Buku yang Diadaptasi dari Wattpad!

2. How to Win Friends & Influence People

Buku Motivasi - How to Win Friends & Influence People
Buku Motivasi - How to Win Friends & Influence People

Ini merupakan salah satu buku karya Dale Carneige. Buku ini membicarakan tentang bagaimana cara memiliki keahlian dalam menjalin hubungan antar manusia atau kerap disebut dengan Interpersonal Skill. Buku yang terbit sejak tahun 1936 ini, masih menjadi salah satu buku motivasi yang digemari oleh pembaca hingga saat ini. Meskipun buku ini diterbitkan sejak beberapa dekade lalu, namun isi buku ini masih sangat relevan walaupun dibaca di era yang serba modern ini.

3. The Power of Positive Thinking

Buku Motivasi - The Power of Positive Thinking
Buku Motivasi - The Power of Positive Thinking

Buku ini sempat menjadi kritikan dari para psikologis dan teologis yang juga dikatakan sesat. Sang penulis, yakni Norman Nicent Peale juga disebut sebagai orang yang tidak waras oleh para psikologis dan teologis itu lantaran buku yang diterbitkannya. Namun di era yang serba modern ini dan hampir sebagian besar orang memiliki pola pikir yang terbuka, para ilmuwan telah menetapkan dasar dari buku ini. Buku ini memberikan pemikiran mengenai cara menjalani hidup dengan optimis yang mana dapat membuat seseorang lebih sehat dan lebih bahagia, yang dapat membantu seseorang untuk menjadi sukses dalam kehidupan.

Baca juga : Butuh Motivasi? Inilah Beberapa Rekomendasi Film Inspiratif

4. Think & Grow Rich

Buku Motivasi - Think & Grow Rich
Buku Motivasi - Think & Grow Rich

Buku klasik karya Napoleon Hill yang ditulis pada tahun 1937 itu berisikan mengenai cara untuk memperbaiki kehidupan seseorang. Terdapat banyak inti yang menarik hati dan ide-ide di dalam buku ini. Sang penulis juga memberikan inti yang cukup konkret bahwa sebagian besaar orang tidak bisa menggapai kesuksesan secara sepenuhnya hingga di usia tua, atau setidaknya di usia 40 tahun. Banyak pembaca yang menemukan ide dari sang penulis sebagai hal yang amat menarik dan dapat diterima oleh seluruh orang dari berbagai latar belakang yang berbeda.

5. The Magic of Thinking Big

Buku Motivasi - The Magic of Thinking Big
Buku Motivasi - The Magic of Thinking Big

Buku karya David J. Schwartz, PhD ini, berisikan mengenai metode-metode yang berguna dalam karir, pernikahan dan kehidupan keluarga, serta dalam komunitas. Dalam bukunya, David mempertegas bahwa seseorang tidak perlu menjalani hidup dengan kehidupan akademis secara tinggi, atau harus memiliki sebuah keahlian guna menjadi orang sukses. Para pembaca menemukan bahwa buku motivasi ini memberikan pelajaran kepada mereka mengenai cara untuk hidup lebih dari rutinitas kehidupan duniawi yang biasa.

Jika kamu mencari buku yang dapat memotivasi kamu, maka kamu bisa membaca buku-buku yang telah disebutkan di atas. Dengan membaca buku-buku motivasi tersebut, kamu secara tidak sadar akan membuka pikiran kamu guna memperbaiki kehidupanmu saat ini. Selamat membaca, Woop Ladies!

Selanjutnya : 

Butuh Motivasi? Inilah Beberapa Rekomendasi Film Inspiratif

Saat Kata-kata Motivasi Kerja Tak Cukup, Mungkin Kamu Butuh Hal Ini

Inspiratif: Kisah Perempuan Muda Berpenghasilan 18 Miliar

8 Perempuan Inspiratif Indonesia yang Berikan Perubahan

Loading Facebook Comment ...