Ini Kebiasaan yang akan Membuat Penampilan Lebih Baik Setiap Hari

Ini Kebiasaan yang akan Membuat Penampilan Lebih Baik Setiap Hari
ISTOCK

3 M: Mudah, Meriah, dan Murah. 

Untuk yang belum tahu: tidak hanya umur yang mempengaruhi penampilan, tapi juga kebiasaan. Dan harus diakui memang tidak semua orang dilahirkan dengan "gen penampilan yang keren", tapi untungnya ada hal-hal yang bisa kita lakukan agar tetap keren lahir dan batin meskipun secara biologis kita tidak memilikinya. Dan cara-cara ini tidak memerlukan operasi, alias mudah, meriah dan murah. 

1. Minum Air Putih Dua Liter Setiap Hari

Dehidrasi adalah salah satu alasan terbesar mengapa orang terlihat dan merasa lelah. Kekurangan air di dalam tubuh secara terus menerus bisa membuatmu lelah dan terlihat tidak menarik. Jadi, biasakan minum air putih lebih banyak daripada biasanya (yang disarankan 8 gelas setiap hari atau bahkan lebih). Terhidrasi dengan baik akan membantumu memiliki kulit yang lebih cerah dan rambut lebih sehat, dan energik.

2. Menjaga Kebersihan Tubuh

Yeps, menjaga penampilan memang diwajibkan. Akan tetapi ingat bahwa penampilan dilihat bukan dari merek kosmetik apa yang kamu pakai atau pakaian desainer mana yang kamu beli. Satu hal yang tidak kalah pentingnya (mungkin lebih penting) adalah kebiasaanmu menjaga kebersihan diri. Misalnya, pastikan menyikat gigi dua kali sehari, mandi (dua kali sehari), bersihkan telinga, menggosok kaki agar penampakanmu segar dan menarik. 

3. Tidur yang Cukup

Berapa jam kamu tidur tadi malam–atau setiap malam? Delapan, lima, atau bahkan hanya tiga jam? Padatnya kegiatan terkadang memang akan mengganggu dan mengurangi jam tidur. Namun, kamu perlu tahu bahwa kurang tidur menjadi salah satu alasan utama seseorang mengalami penuaan dini. Duh! Terlebih, saat kita tidur, tubuh melakukan regenerasi dimana jaringan kulit bekerja memulihkan diri agar kulit tetap sehat.

4. Mengonsumsi Makanan Sehat

Sama seperti tidur, tidak ada yang bisa menggantikan sehat jika kamu ingin tampil maksimal dalam jangka panjang. Banyak ahli gizi yang menekankan pentingnya untuk mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan juga biji-bijian. Kurangi makanan olahan, gula dan "makanan sampah"—alias junk food.

5. Bergerak