Jangan Langsung Sedih, Ini Manfaat Jika Lamaran Kerja Ditolak

Jangan Langsung Sedih, Ini Manfaat Jika Lamaran Kerja Ditolak
istock

Ternyata ada beberapa manfaat yang kamu dapat ketika ditolak saat melamar pekerjaan. Maksudnya? 

Seberapa sering kamu ditolak dalam pekerjaan? Hal ini pasti membuatmu patah semangat dan bertanya-tanya apa yang salah dari dirimu sehingga kamu tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Persaingan dalam pekerjaan memang wajar terjadi. Tidak hanya kemampuan saja yang dinilai, kemampuan berkomunikasi, dan tingkah laku pun menjadi pertimbangan saat melamar pekerjaan.

Meski demikian, ternyata penolakan tersebut memiliki beberapa hal positif yang bisa kamu ambil. Berikut beberapa manfaat yang telah Woop rangkum.

1. Menjadikanmu pribadi yang lebih kuat

img

Penolakan kerja umumnya akan membuatmu patah semangat. Cobalah terus agar kamu bisa berhasil mendapat pekerjaan yang kamu impikan. Karena dengan proses yang panjang dan tidak mudah akan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya.

2. Mengahargai sebuah proses

img

Mendapatkan pekerjaan yang diinginkan memang tidak mudah, kamu harus melewati proses yang panjang demi mencapai titik yang kamu inginkan. Proses melamar kerja, interview, ditolak perusahaan, hingga proses saat kamu terus bangkit dan tak patah semangat akan memberimu banyak pelajaran sekaligus pengalaman yang berharga. Pada akhirnya, semua penolakan dan tahap yang sudah kamu alami membuatmu menghargai sebuah proses.

3. Menjadi tahu kelebihan dan kekuranganmu

img