Jawab 3 Pertanyaan Ini untuk Temukan Karier Impian

Jawab 3 Pertanyaan Ini untuk Temukan Karier Impian
ISTOCK

Sedang galau dan merasa lelah dengan pekerjaan yang kamu jalani ini? Coba jawab tiga pertanyaan di bawah ini terlebih dahulu jika ingin pekerjaan impianmu. 

Bagaimana kariermu? Sukses? Atau malah jalan ditempat saja? Yep, para perempuan yang memasuki usia 30 tahun sering merasa bahwa mereka sering menjalani karier yang salah. Apakah kamu salah satunya? Memang tak bisa dipungkiri, semua pekerjaan memiliki tantangan dan juga hambatan. Karena tidak selalu berjalan mulus. Meskipun kita sering merasa tidak puas dengan karier yang dijalani, banyak dari kamu yang selalu berpikir untung mengundurkan diri dan beralih profesi. Nah, saat kamu merasa sedang berada dititik paling berat dalam hidupmu, cobalah tanyakan tiga pertanyaan ini kepada dirimu sendiri.

daihatsu banner

1. Jenis pekerjaan seperti apa yang memotivasi saya?

img

Tarik napas, buang! Tutup matamu. Ingatkah kapan terakhir kali kamu merasa gembira, terarah atau merasa berharga saat terlibat dalam aktivitas di tempat kerja? Ada beberapa orang yang mengingat situasi ketika mereka memecahkan tantangan sulit dalam pekerjaannya. Hal itu yang membuatnya termotivasi untuk kembali bekerja. Dengan menemukan jenis pekerjaan apa yang membuat kamu bersemangat, tentunya kamu juga akan menemukan karier impian yang dicari.

2. Apa budaya kantor yang membuat saya betah?

img

Sudah menemukan jenis pekerjaan yang membuatmu bersemangat berangkat ke tempat kerja? Jika iya, berarti kamu sudah menemukan pekerjaan impianmu. Namun, sebaliknya… saat kamu suka dengan pekerjaannya tapi budaya dan lingkungan tempat kerjamu tidak mendukung, hal itu akan membuatmu tidak berkembang. Unsur-unsur budaya tempat kerja apa yang membantu kamu berkembang? Bagi sebagian orang, ini adalah budaya saat mereka memiliki banyak otonomi. Bagi yang lain, ini adalah budaya saat kontribusi mereka dihargai.

3. Apa persyaratannya yang tidak bisa diganggu gugat?

img

Persyaratan? Yep, ini sangat penting untuk pekerjaanmu di masa depan. Di sinilah kamu dapat membawa kompensasi, bonus, fleksibilitas kerja atau persyaratan lainnya. Memiliki karier impian sama artinya dengan membuat garis jelas tentang hal yang tidak akan kamu kompromi-kan dengan orang lain. Pikirkan hal-hal yang tidak bisa kamu kompromikan! Misalnya, yang terkait dengan persyaratan perjalanan atau industri yang tidak menarik bagi kamu.

Selanjutnya: kamu perlu tahu, inilah pekerjaan dengan gaji besar di masa depan. Apakah ada impianmu? 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com