Kalahkan Bos Facebook, Ini Miliuner Perempuan Termuda di Dunia

Kalahkan Bos Facebook, Ini Miliuner Perempuan Termuda di Dunia

Wow, perempuan ini telah dinobatkan sebagai miliuner termuda sepanjang sejarah.

Dia adalah Kylie Jenner. Pada Selasa (5/2), Kylie Jenner dinobatkan secara resmi sebagai miliuner perempuan termuda di dunia oleh Forbes. Berterima kasihlah dengan perusahaan kosmetik yang didirikannya tiga tahun lalu.

img

daihatsu banner

Kylie Jenner merebut gelar miliuner termuda dari bos FacebookMark Zuckerberg. Mark berhasil menjadi miliuner ketika berusia 23 tahun sekitar 11 tahun lalu pada 2008. Ia pun dinobatkan sebagai miliuner termuda di dunia kala itu.

Waktu terus bergulir dan Kylie Jenner mampu menyalipnya. Di usia 21 tahun, Kylie Jenner sudah memiliki kekayaan lebih dari US$1 miliar melalui ‘kerajaan’ kecantikan yang sangat sukses dinamakan Kylie Cosmetics. Kylie Jenner mengaku terkejut atas keberhasilan perusahaan kosmetik yang didirikannya sejak 2015.

Kylie Jenner mengaku keberhasilannya saat ini tak lepas dari dukungan para penggemar di media sosial. Bahkan produk yang baru akan diluncurkannya selalu habis sebelum dipesan sebelum tanggal rilis.

“Itu kekuatan media sosial. Saya memiliki jangkauan yang luas dan bekerja sangat keras,” ujar Kylie Jenner kepada Forbes.

img

Kylie Jenner melakukan penjualan sekitar US$360 juta menurut Forbes. Ia pun menjadi anak perempuan yang memiliki 100% saham perusahaannya sendiri. Kylie Jenner juga menghasilkan uang dari penampilannya di reality show‘Keeping Up with the Kardashians’. 

Forbes juga memasukkan Kylie Jenner ke dalam dua kategori yakni sebagai miliuner termuda di dunia dan miliuner termuda yang bisa menghasilkan kekayaan sendiri (bukan warisan). Yap, Forbes memang membedakan antara mereka yang kaya karena warisan dan mereka yang kaya setelah membangun perusahaan sendiri.

Ketika masuk daftar orang terkaya dunia, Kylie Jenner menempati 2.057. Orang terkaya di dunia masih tetap diduduki oleh bos Amazon, Jeff Bezos. Total kekayaan bersihnya meningkat menjadi US$131 miliar dari US$112 miliar pada 2018. 

Bill Gates menempati posisi kedua. Bos Microsoft itu memiliki kekayaan yang diperkirakan mencapai US$96,5 miliar, naik dibanding tahun sebelumnya sekitar US$90 miliar.

Sementara bos Facebook, Mark Zuckerberg, turun dari peringkat ketiga ke urutan ke-8. Ini karena jumlah kekayaan bersihnya menurun dari US$87 miliar menjadi US$62,3 miliar. 

Selanjutnya: merasa punya bos yang narsis? Coba lakukan cara ini untuk menghadapinya. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com