Kamar yang Rapi Bisa Ungkap Kepuasan Bekerja?

Kamar yang Rapi Bisa Ungkap Kepuasan Bekerja?
SHUTTERSTOCK
Kamar yang Rapi Bisa Ungkap Kepuasan Bekerja?

Ternyata oh ternyata, kepuasaan kerjamu bisa dilihat dari kamarmu!

Apakah kamu sudah merapikan kamarmu pagi ini? Yep, merapikan kamar adalah suatu kebiasaan sejak kecil yang ditanamkan oleh orangtua kepada anaknya. Namun ternyata merapikan kamar bukan hanya tentang menjaga sebuah kebersihan saja, tapi dibalik semua itu ada makna tersembunyi yang sangat menarik untuk diketahui.

Ada banyak cara untuk bisa mengungkapkan kepribadian seseorang dan juga mengetahui seberapa besar kepuasan seseorang terhadap pekerjaannya.

Lantas, apa hubungannya dengan merapikan kamar?

Menurut survei yang dilakukan oleh hunch, dengan melibatkan 68 ribu orang ditemukan bahwa mereka yang mempunyai kebiasaan merapikan tempat tidurnya—setelah bangun tidur—di pagi hari cenderung merasa puas dan menikmati pekerjaannya yang dijalankan saat ini, bahkan juga menyukai penghasilan yang didapatkannya.

SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Baca: Bagaimana Bisa Jatuh Cinta dengan Pekerjaan Sekarang?

Namun sebaliknya, orang yang jarang merapikan kamar dan tempat tidurnya—setelah bangun tidur—cenderung sering mengeluh dan merasa tidak puas dengan pekerjaannya.

Penelitian ini juga menemukan, mereka yang terbiasa merapikan tempat tidurnya lebih sering olahraga. Dengan kata lain, orang tersebut akan lebih sehat, dibanding mereka yang membiarkan kamar tidurnya berantakan.

Selain itu juga, orang-orang yang senang dengan kerapian adalah orang yang bahagia dan menyukai keteraturan ketimbang menjalani hidup berantakan. Bagi mereka menjalani hidup dengan keteraturan akan lebih efisien dan menyenangkan. Ditambah lagi, mereka adalah orang-orang yang lebih mudah bersyukur.

Selanjutnya: Jangan lupa untuk mengonsumsi air putih! Karena akan banyak manfaat yang kamu dapatkan untuk kulit wajahmu..