Kamu Perlu Tahu, Ini Pekerjaan Masa Depan dengan Gaji Besar

Kamu Perlu Tahu, Ini Pekerjaan Masa Depan dengan Gaji Besar
iStock
Kamu Perlu Tahu, Ini Pekerjaan Masa Depan dengan Gaji Besar

Buat yang baru mau kuliah, kamu perlu tahu pekerjaan masa depan dengan gaji besar agar tidak menyesal

Tidak hanya yang baru mau menempuh perguruan tinggi sebenarnya kamu bisa mempelajari kemampuan untuk bisa sukses di masa depan. Selain berbisnis, kamu perlu mencari pekerjaan yang bergaji besar nantinya. 

Bos Alibaba Jack Ma mengatakan bahwa ia melihat perubahan gaya hidup yang semakin praktis di masa depan karena pengaruh teknologi. Menurutnya, dalam 30 tahun ke depan, artificial intelligence (AI)kecerdasan buatan akan melebihi pengetahuan manusia dan mengambil alih pekerjaan kita. AI bisa mengurangi jumlah sumber daya manusia (SDM) dalam suatu perusahaan. 

“Gelombang baru akan datang. Pekerjaan akan diambil. Beberapa orang yang mengejar gelombang tersebut akan kaya dan lebih sukses namun bagi mereka yang ‘tertinggal’ itu akan menyakitkan,” kata Jack Ma seperti dilansir dari CNBC internasional. 

img

Di era yang serba teknologi seperti saat ini saja, data menjadi hal terpenting. Dengan adanya data maka bisa membantu pengusaha memproyeksi pasar masa depan. Jadi, keterampilan terkait dengan analisis data atau biasa disebut analis data akan sangat dicari nantinya. 

“Dunia akan menjadi data, saya pikir ini hanyalah awal dari periode data. Kami pikir data akan sangat penting bagi kehidupan manusia di masa depan. Nantinya (dengan internet), semua akan terhubung.”

Alibaba mempunyai jumlah data yang luar biasa terhadap pelanggan. Kumpulan data tersebut membuat Jack Ma membuka mata terhadap seperti apa dunia di masa mendatang. 

Jack Ma bukan satu-satunya pempimpi yang menekankan pentingnya keterampilan seorang analis data. Tesla dan CEO SpaceX, Elon Musk, bahkan sedang mengerjakan sebuah proyek untuk menghubungkan otak manusia dengan komputer. Ini bisa meningkatkan kecepatan dari otak manusia. 

Bos Microsoft Bill Gates juga menilai kalau kemampuan untuk memanfaatkan informasi akan mengubah kesehatan global dan mencegah penyebaran penyakit. Eric Schmidt selaku kepala eksekutif perusahaan induk Google juga setuju data analyst akan menjadi keterampilan yang banyak dicari di masa depan dan tentu gajinya besar. 

“Saya pikir pemahaman dasar tentang analisis data sangat penting buat generasi muda dan generasi mendatang. Itulah dunia yang akan kamu tuju.”

Selanjutnya: bingung pakai baju apa ke kantor? Coba deh rancangan terbarunya Restu Anggraini yang keren menggunakan teknologi anti air dan minyak. Nggak percaya? Baca di sini artikelnya...