Rayakan Hari Wanita, Kapal Pesiar Ini Berlayar dengan Seluruh Kru Wanita

Kapal Pesiar Ini Berlayar dengan Seluruh Kru Wanita
Kate McCue

Dalam rangka Hari Perempuan Internasional, perusahaan kapal pesiar membuat terobosan baru untuk memanjakan wanita.

Pada tahun 2015, Celebrity Cruises menunjuk Kate McCue sebagai kapten salah satu kapal mereka. Hal itu pun menjadikan McCue sebagai wanita Amerika pertama yang menakhodai kapal besar.

Kembali menolehkan sejarah, tahun ini Celebrity Cruises justru mengirimkan tim dan perwira yang seluruhnya perempuan untuk melakukan perjalanan lintas samudera.

Dipimpin oleh kapten McCue, kapal Celebrity Edge akan berlayar di Hari Perempuan Internasional, pada Maret 2020.

Perjalanan itu menjadi bagian dari inisiatif #BRIDGEthegap, dimana ada 26 orang perempuan yang berlayar menuju perairan Karibia Timur dari Fort Lauderdale, Fla.

Kru Wanita Celebrity Edge
Kru Wanita Celebrity Edge

"Kegembiraan bahkan tak cukup menggambarkan perasaanku saat ini. Rasanya sangat senang bisa bekerja dengan para wanita luar biasa di Celebrity Edge dan melakukan pelayaran yang bersejarah ini." ungkap McCue dilansir dari Travel and Leisure.

Pelayaran itu akan merayakan wanita secara keseluruhan dengan beragam program spesial, seperti pameran galeri, lelang karya seni bersama seniman wanita, pemutaran film dengan sutradara dan aktris, serta sesi tanya jawab bersama tim kapal.

Ltd. Patrik Dahlgren, yang telah bekerja di Celebrity Edge untuk memajukan inisiatif diversifikasi gender, mengatakan bahwa cara tersebut telah “meningkatkan persentase wanita yang memenuhi syarat di program navigasi kami” dari 3 persen menjadi 22 persen sejak 2015.

“Sekarang, kami berharap industri setinggi ini akan terus tumbuh, kami hanya membutuhkan lebih banyak wanita yang mengangkat tangan mereka untuk karier di laut, terutama di bidang teknik,” kata Dahlgren.

Selanjutnya: Nama Indonesia kembali harum di mata dunia, karena salah satu atlet difabelnya berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Loading Facebook Comment ...