Karier Dulu Baru Menikah? Ini Dampaknya Bagi Perempuan!

Karier Dulu Baru Menikah? Ini Dampaknya Bagi Perempuan!
SHUTTERSTOCK

Kebanyakan perempuan masih bingung menentukan, antara menikah atau berkarier terlebih dahulu. Ternyata ini yang harus kamu lakukan!

Bagi para perempuan, menikah memang merupakan sebuah impian. Ada yang memilih menikah setelah lulus kuliah dengan alasan mereka tidak ingin pusing memikirkan pekerjaan dan ingin menjadi ibu rumah tangga. Namun tidak sedikit yang memilih untuk fokus berkarier terlebih dulu.

Sebelum memutuskan, yang harus kamu ketahui. Bekerja sebelum menikah tenyata bisa mendatangkan banyak keuntungan bagimu. Berikut manfaat yang telah Woop rangkum.

1. Penghasilan yang kamu miliki bisa digunakan untuk keperluan pribadi

Kerja Keras Bisa Memberikan Kebahagiaan-- Benarkah? - 0
Kerja Keras Bisa Memberikan Kebahagiaan-- Benarkah? - 0

Saat menerima gaji tentu hal yang membuatmu merasa bahagia sekaligus bangga karena bisa mendapat penghasilan sendiri. Jika kamu belum menikah, gaji bekerja yang kamu peroleh bisa kamu tabung untuk keperluanmu atau berbagi kebahagian dengan orang lain. Misalnya, mengajak keluargamu jalan-jalan atau memberikan barang kesuakaan saudaramu. Tapi ingat jangan lupa nabung untuk biaya masa depanmu nantinya ya.

2. Mendapat banyak relasi

Riset: Kehilangan Pekerjaan Lebih Sakit daripada Bercerai - 1
Riset: Kehilangan Pekerjaan Lebih Sakit daripada Bercerai - 1

Menjalin relasi yang luas akan mendatangkan banyak manfaat bagi kariermu. Selain bisa membuat pekerjaanmu menjadi lancar, manfaat dari menjalin relasi dengan orang baru yang memiliki keahlian di berbagai macam bidang. Namun kamu tetap bisa kamu rasakan sampai kamu menikah dan memiliki keluarga.

3. Dunia kerja melatihmu untuk menyelesaikan berbagai masalah

iStock
iStock

Berbagai tantangan yang kamu hadapi di dunia kerja seperti atasan yang kerap membuatmu kesal, memiliki teman yang kurang kompeten, hingga lelah dengan pekerjaanmu yang sangat menumpuk. Jadikan ajang pelatihan dalam menyikapi sebuah permasalahan sebelum kamu menghadapi masalah yang lebih rumit nantinya setelah menikah. Sehingga saat kamu dihadapkan dengan persoalan rumah tangga, kamu sudah terlatih dan mampu menyelesaikan masalah tersebut.

4. Bekerja menjadikanmu wanita yang mandiri

Bukan Semata-mata Demi Uang, Ini Kenapa Perempuan Perlu Bekerja - 0
Bukan Semata-mata Demi Uang, Ini Kenapa Perempuan Perlu Bekerja - 0

Bagi perempuan yang pernah terjun didunia kerja pasti akan merasakan beratnya setiap tantangan yang ada. Butuh kerja keras untuk bisa merintis karier dari bawah. Sehingga ketika kamu menikah nanti, kamu akan menjadi pasangan yang mandiri dan tidak terlalu bergantung kepada suami karena kamu sudah bisa meng-handle diri sendiri, dan tidak terlalu banyak menuntut pasanganmu.

Selanjutnya: Kamu lebih suka mengonsusmsi daging merah atau daging putih? Ingin tahu mana yang lebih baik? Baca selengkapnya di sini.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com