Kenapa Orang Kaya Selalu Punya Banyak Pengasuh Anak?

Kenapa Orang Kaya Selalu Punya Banyak Pengasuh Anak?
iStock

Pernah melihat satu anak orang kaya ditemani lebih dari satu pengasuh waktu ke mal? Ini alasan orang kaya perlu punya banyak pembantu.

Semua orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati tercinta mereka. Untuk itu, banyak orangtua yang memiliki harta berlimpah butuh lebih dari satu pembantu demi ‘memberikan’ hal terbaik buat si kecil. Tak hanya itu, adanya pembantu juga mampu meringankan pekerjaan mereka.

Paola Diana selaku pendiri dari agensi pengasuh buat orang-orang kaya—Nanny & Buttler— mengungkap kalau selama sepuluh tahun terakhir, calon ibu merasa yang paling istimewa di dunia ini. Jika dulu memotret bahkan merekam perempuan melahirkan dalam bentuk video bisa dibilang tabu, kini zaman sudah bergeser.

Banyak ibu milenial yang bahkan mengeluarkan uang dalam jumlah besar hanya untuk menyewa fotografer andal demi mendokumentasikan proses melahirkan anak mereka. Tak hanya itu, profesi doula (pendamping persalinan) juga sempat happening karena ibu milenial ingin merasa nyaman selama proses melahirkan.

Sementara para orang kaya ingin lebih privacy lagi maka tak heran mereka membutuhkan lebih banyak pembantu dalam mengurus anaknya. Poula mengatakan kalau para aktris, selebriti, sosialita, pengusaha, dan keluarga kerajaan membutuhkan pelayanan ‘VIP’ untuk buah hati mereka.

img

“Keluarga milenial ingin memiliki lebih sedikit anak tapi mereka ingin memberikan semua yang mereka bisa. Jadi tidak ada habisnya jumlah ART (asisten rumah tangga) yang disewa perempuan demi kenyamanan dirinya dan perkembangan anak,” jelas Paola. 

Steelah melahirkan, perempuan yang berkecukupan akan meminta perawat bersalin untuk membantunya di rumah agar bisa pulih dengan cepat. Ada pula doula yang datang sebagai penasihat. Belum ditambah pengasuh malam hari yang membantu mengurus bayi sehingga ibu bisa tidur. 

“Terjaga di malam hari adalah hal yang paling sulit ketika kamu memiliki anak,” katanya lagi.

Tak sampai di situ, perempuan kaya akan menyewa pembantu untuk mengajarkan pendidikan buat si kecil, bodyguard khusus keamanan, koki pribadi, hingga punya personal trainer sendiri. Bahkan Paola mengatakan kalau beberapa kliennya meminta pembantu yang bisa dua bahasa sehingga membuat anaknya lebih pintar. 

Pengasuh juga bertanggung jawab atas pendidikan anak-anak dari persiapan ujian hingga etika sosial yang benar. “Bagus sekali ketika kamu punya pengasuh yang memiliki sertifikat pascasarjana di bidang pendidikan. Itu seperti kamu memiliki guru yang tepat di rumah sehingga dapat membantu anak memperoleh nilai terbaik.”