Kenapa Tidak Berhubungan Seks Sebelum Nikah Itu Penting?

Kenapa Tidak Berhubungan Seks Sebelum Nikah Itu Penting?
iStock

Penting tidak berhubungan seks dulu sebelum menikah. Kenapa?

Mungkin terdengar kuno tapi banyak perempuan yang masih ‘menjaga’ diri untuk tidak melakukannya sebelum menikah. Menurut organisasi Waiting Till Marriage di Amerika, sekitar 3% dari populasi perempuan di AS memilih tidak berhubungan seks sebelum menikah. Angka tersebut lebih kecil dibandingkan mereka yang tak menunggu, ada sekitar 10 juta.

Meski sering dianggap anomali oleh 97% lainnya namun banyak kesalahpahaman orang-orang yang memilih untuk melakukan hal tersebut sebelum menikah. Berikut fakta mengenai pentingnya tidak berhubungan seks sebelum menikah.

Agama

Ya, kepercayaan terhadap agama masing-masing menjadi pondasi seseorang tidak bercinta sebelum menikah. Namun semua bukan karena agama. Beberapa orang memiliki keyakinan kalau berhubungan seks sebelum menikah itu tidak sesuai prinsip hidup. 

Pernikahan Jadi Lebih Bergairah

Ketika kamu menunggu berhubungan seks hingga menikah maka bisa mempengaruhi kehidupan pernikahan. Sejumlah perempuan Amerika yang menunggu seks sampai menikah mengaku lebih merasa puas terhadap kehidupan seks mereka. Bisa eksplorasi seks tanpa rasa malu atau takut dibicarakan orang lain membuat mereka lebih bergairah. 

Tidak Jadi Momok di Masyarakat

Saat perempuan punya kehidupan begitu bebas maka bisa menjadi momok di masyarakat terutama buat wanita Asia, khususnya Indonesia. Di mana tradisi seks bebas ‘tidak dianjurkan’. Seks bebas bisa berpengaruh buruk di lingkungan masyarakat hingga membuat perempuan merasa stres. Belum lagi ketika kamu hamil sebelum nikah.

Imej Perempuan Baik

Imej perempuan yang menyukai seks bebas di negara Asia tidaklah baik. Ingat, seburuk-buruknya pria tetap mencari perempuan baik untuk dijadikan pendamping hidup. Secara naluri, pria menginginkan ibu dengan masa lalu ‘baik’ untuk anak-anak mereka nanti.