Kerja Keras Bisa Memberikan Kebahagiaan-- Benarkah?

Kerja Keras Bisa Memberikan Kebahagiaan-- Benarkah?
ISTOCK

Kerja keras yang menghasilkan uang bisa memberikan kebahagiaan. Apakah itu benar? 

Uang memang menjadi hal sensitif ketika dibicarakan. Tetapi kata banyak orang, uang bisa memberikan kebahagiaan dalam hidupmu. Meski bukan komponen penting untuk sehat secara fisik dan mental, namun cara mendapatkan uang berkontribusi terhadap kebahagiaanmu. Benarkah?

daihatsu banner

Seorang asisten profesor pemasaran di Ohio State University, Grant Donnelly mengatakan: “Orang yang tidak bekerja keras untuk mendapatkan kekayaannya tidak akan memiliki kebahagiaan yang mereka inginkan. Tapi orang yang bekerja keras pasti akan memiliki kebahagiaan. Jadi, bagaimana kamu bekerja keras untuk mengumpulkan pundi-pundi uang sama pentingnya dengan kebahagiaan yang kamu dapatkan.”

img

Selain itu, kamu membelanjakan uang juga ikut berpengaruh. Orang yang menggunakan uang mereka untuk membeli barang-barang hanya akan merasakan kebahagiaan dalam durasi singkat dan tidak signifikan. Untuk memaksimalkan kebahagiaan, tentunya kamu harus mulai fokus pada membeli pengalaman (bukan barang). Hal ini akan membawamu lebih dekat kepada orang lain.

Uang dan kebahagiaan memang tidak bisa dihitung dengan kalkulator. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah bagaimana kamu bisa menghasilkan uang dan merasakan kebahagiaan dalam hidupmu.

Tentunya, agar kerja keras kamu tidak sia-sia, Woop menyarankan kamu untuk bisa mengelola keuangan dengan baik, supaya masa depanmu bahagia.

  • Jangan Lupa Menabung

Perempuan juga perlu menilai diri mereka sendiri dan potensi pekerjaan mereka dengan memahami nilai mereka, bernegosiasi untuk gaji yang kompetitif, dan tidak puas dengan pencapaian saat ini. Inilah saatnya untuk mendapatkan landasan keuangan yang aman. Kembangkan rencana untuk menabung untuk masa depan setelah kamu berhenti bekerja. Penting bagi perempuan untuk mencari peluang memajukan karier.

  • Pindah Tempat Kerja

Pekerjaan bisa terhambat karena keluarga? Jangan sampai! Pastikan semuanya bisa berjalan seirama. Kamu bisa memilih untuk pindah ke tempay kerja yang lebih ‘ramah keluarga’ dan memberikan fleksibilitas dalam mengurus anak. Biasanya, tempat kerja seperti ini bisa memiliki waktu kerja yang tepat dan hari libur. Sehingga bisa membuatmu bahagia.

  • Merencanakan Dana Pensiun

Dengan bekerja dan mendapatkan uang bisa membuatmu bahagia. Namun jangan lupa untuk merencanakan dana pensiun. Kamu bisa memanfaatkan segala program dan keanggotaan yang berguna untuk menambahkan cadangan dana pensiun. Dengan merencanakan masa depan, tentunya akan membuat kamu dan pasanganmu bahagia di masa depan.

Selanjutnya: Baru gajian, tapi, sudah habis? Mungkin kamu harus mengubah tiga kebiasaan buruk ini.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com