Kisah Emma Stone yang Pernah Putus Sekolah & Kerja di Toko Roti

Kisah Emma Stone yang Pernah Putus Sekolah & Kerja di Toko Roti
Dok. Instagram @ emmastonepictures

Di balik kesuksesan Emma Stone, ada perjalanan panjang yang dilaluinya untuk meraih mimpi.

Sukses tak bisa digapai secara instan, butuh kerja keras untuk mencapainya. Selebriti sepopuler Emma Stone--yang kemarin memenangkan Oscar 2019--bahkan pernah melewati masa-masa ia harus bekerja keras untuk hidup. 

img

daihatsu banner

Sebelum dikenal lewat film komedi ‘Superbad’ di 2007, Emma Stone pernah putus sekolah karena dropout dari sekolahnya. Emma Stone berhenti sekolah karena berjuang untuk bisa mengikuti pertunjukan di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Ketika duduk di kelas sembilan (3 SMP), Emma Stone rupanya pernah memberikan presentasi kepada kedua orangtuanya bahwa ia ingin berhenti sekolah. Emma Stone ingin mengejar karier akting di Los Angeles. Ia pun memberi judul presentasinya ‘Project Hollywood’. Ternyata presentasi tersebut diterima oleh kedua orangtuanya.

“Ini gila bahwa mereka menyetujuinya. Ketika semua orang lulus sekolah, aku tidak,” kata Emma Stone kala itu.

img

Emma Stone dan ibunya pun memutuskan pindah dari Scottsdale, Arizona, ke komplek apartemen di Hollywood selatan. Mereka pindah untuk sementara rencanannya karena itu hanya membayar tagihan apartemen buat beberapa bulan ke depan. Namun ia mengaku mengikuti banyak audisi selama tiga bulan tapi tidak membuahkan hasil.

Emma Stone tidak menyerah walau tagihan apartemennya sulit dibayar. Ia berusaha untuk mencari cara agar tetap di Los Angeles. Emma Stone lalu memutuskan mengambil pekerjaan sampingan di toko roti biskuit anjing untuk mendapatkan uang. 

Beberapa tahun kemudian, Emma Stone mulai dilirik dan bermain di ‘Superbad’. Sejak saat itu, kariernya mulai naik dan bahkan sekarang ia menjadi salah satu aktris berpenghasilan tertinggi di Hollywood. Pada 2017, Emma Stone pernah dinobatkan sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di dunia setelah meraup US$ 26 juta sebelum pajak. 

Emma Stone pun punya satu pesan buat kalian para perempuan kalau mau sukses. Apa itu

“Jika kamu harus melewati neraka, lewatilah. Terus berjalan dan jangan menyerah.”

Menginspirasi ya perjalanan Emma Stone yang tak mudah menyerah walau sempat kesulitan ekonomi. Kamu juga harus semangat terus untuk menggapai mimpimu ya!

Selanjutnya: Untuk bisa sukses kamu tidak perlu memikirkan omongan orang lain. Termasuk soal bentuk tubuh, hati-hati juga kalau kamu terlalu memikirkan komentar orang lain bisa mengalami masalah kejiwaan. Seperti yang dijelaskan dalam artikel ini

Shop From Our Partner Cathaofficial.com