Kisah Pegawai Toko yang Kini Kaya Raya karena Jualan Bikini

Kisah Pegawai Toko yang Kini Kaya Raya karena Jualan Bikini
Dok. Instagram @brionygorton
Kisah Pegawai Toko yang Kini Kaya Raya karena Jualan Bikini

Berawal dari pegawai toko lepas kini jadi seorang jutawan di usia 23 tahun. Dia adalah Briony Gorton.

Di balik kesuksesan seseorang, ada perjalanan panjang yang harus ditempuh seseorang. Seperti kisah Briony Gorton yang mengawali langkah menjadi pegawai toko dan kini bisa menjadi bos berkat usahanya sendiri.

Briony Gorton awalnya bekerja sebagai pegawai toko paruh waktu sekaligus mahasiswa. Ia mengaku merasa bosan dengan hidup yang standar saja. Kemudian ia memutuskan untuk membangun kerajaan bisnisnya.

img

Briony Gorton meluncurkan label Talillah Rose  pertama kali di rumah orangtuanya. Ia berjualan bikini yang sekarang menjadi favorit banyak selebriti Inggris seperti Amber Davies dan Amber Turner. Sebelum berjualan bikini, Briony Gorton memang sudah senang berbisnis. 

Awalnya ia sempat mengawali langkah dengan membeli pakaian murah di e-Bay dan menjualnya dengan harga lebih mahal demi meraup untung saat remaja. Bakatnya berjualan kembali ditekuni saat dewasa.

Dengan modal kurang dari US$100 dolar, Briony Gorton kini bisa menghasilkan lebih dari US$650 ribu atau sekitar Rp9 miliar. Ia sudah melakukan lebih dari 20 ribu penjualan bikini. 

Untuk memenuhi gaya hidupnya, Briony Gorton  juga mampu membeli dua mobil Range Rovers secara tunai. Sekarang ia pun menyewa rumah empat kamar tidur untuk tempat tinggal ia bersama sang ibunda. Briony Gorton tak menyangka bisa menjadi sukses seperti sekarang.

“Saya mengembalikan 100 menjadi 100 ribu dalam enam bulan ketika usia saya 21 tahun. Luar biasa, ketika saya melihat ke belakang dan berpikir untuk diri sendiri. Di tahun baru, aku juga mendesain rumahku sendiri dan membangunnya dari awal. Itu terasa luar biasa, saya melakukannya dalam waktu tiga tahun,” kata Briony Gorton seperti dilansir dari Fox News

img

Briony Gorton mengaku kalau di pendidikan formal ia tak pernah unggul. Briony Gorton bahkan selalu menjadi nilai B atau C, tidak pernah A. Ia pun pernah dimarahi guru saat duduk di bangku sekolah karena dianggap malas dan bodoh.

“Ketika saya berusia 10 atau 11 tahun, saya ingat kepala sekolah mengatakan kalau saya tidak bekerja keras, saya tidak akan bisa menghasilkan apa-apa. Namun saya selalu tahu bahwa saya akan melakukannya dengan baik untuk diri sendiri. Saya belajar Fashion Buying and Merchandising di Manchester Met, saya benar-benar menikmatinya tetapi saya berpikir, 'Saya duduk di sini untuk belajar tentang bekerja untuk orang lain’, saya tidak mau seperti itu,” tambahnya.

Briony Gorton tidak ingin bekerja terus dengan orang lain hingga akhirnya mencoba mengeluarkan label sendiri.

“Saya tahu jika saya fokus pada suatu hal maka saya bisa melakukan semuanya sendiri. Jadi pada musim panas 2016 saya merancang orange bikini top and [studded] bottoms.”

Nah, buat kamu yang ingin seperti Briony Gorton, jangan menyerah ya. Bekerja keras lah untuk menggapai impianmu!

Selanjutnya: meski sudah tajir melintir, Kim Kardashian tetap rela lho belajar 18 jam demi profesi ini. Profesi apa ya yang diminati Kim Kardashian?