Lakukan 7 Kebiasaan Baik Ini Jika Ingin Sukses Berkarier

Lakukan 7 Kebiasaan Baik Ini Jika Ingin Sukses Berkarier
ISTOCK

Tidak susah untuk mendapatkan karier yang cemerlang. Dengan menerapkan tujuh kebiasaan baik ini maka masa depanmu akan sukses. Nggak percaya?

Kebiasaan yang dilakukan sehari-hari bisa menjadi faktor untuk menentukan sikap dan kemajuan kamu di masa depan dalam hal kehidupan maupun karier yang sedang kamu jalani sekarang ini. Nah, untuk mendapatkan karier yang cemerlang dan sukses di masa depan, cobalah untuk menerapkan beberapa kebiasaan baik seperti di bawah ini.

Meditasi

Meditasi adalah kebiasaan kuat yang bisa melatih pikiran untuk rileks dengan membebaskannya dari pikiran negatif atau stres. Ini tidak hanya membersihkan pikiranmu saja, tapi bisa meningkatkan rasa tenang, dan juga membantu mengurangi stres; salah satu penyebab utama kurang tidur dan kelelahan. Ketika melakukan meditasi, keterampilan berpikir kognitif dan kreatif akan meningkat yang membuat kamu sangat efisien dalam hal karier. Dengan demikian, godaan untuk terlibat dalam kebiasaan berbahaya lainnya seperti merokok, konsumsi alkohol berlebihan akan berkurang secara signifikan. Singkatnya, meditasi akan membuatmu tetap sehat dan meningkatkan kinerja dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari.

Berlatih Bersyukur

Semua orang harus melakukannya. Meski sering diabaikan, rasa terima kasih adalah praktik yang kuat yang membawa perubahan besar dalam hidup dan karier kita. Secara umum, dalam kehidupan dan karier kita, sikap positif dan bersyukur membuka peluang untuk pertumbuhan pribadi dan profesional. Ucapan terima kasih yang sederhana membuatmu akan tampak lebih ramah, menarik, dan dapat dipercaya oleh orang lain. Berlatih mengucapkan dterima kasih yang teratur dapat meningkatkan kesehatan psikologis, dengan mengurangi emosi, sehingga meningkatkan kebahagiaan kamu setiap hari.

img

Memotivasi diri

Motivasi diri adalah kemampuan untuk tetap termotivasi untuk kepentingan diri sendiri. Ini adalah unsur utama untuk menjalani kehidupan yang sukses karena memungkinkan kamu untuk menemukan kekuatan dan kelemahan. Motivasi diri juga memungkinkan kamu untuk menjadi lebih mandiri dari faktor-faktor eksternal dan berusaha mencapai tujuan berdasarkan pada kemampuan yang kamu miliki.

Mengatasi Rasa Takut

Siapa yang takut dengan kegagalan? Rasanya semua orang menakutinya. Ketakutan akan kegagalan adalah kebiasaan yang berbahaya dan negatif yang dapat menghentikan seseorang dari mencapai potensi mereka. Meskipun tidak mungkin menjalani hidup tanpa mengalami kegagalan, mengatasi ketakutan akan kegagalan adalah langkah besar yang akan memandu hidup dan kariermu ke arah yang benar. Langkah terpenting dalam menyingkirkan hidup dari rasa takut adalah merangkul kegagalan sebagai proses pembelajaran; ketika kamu belajar dari kesalahan, kamu akan berkembang dalam kehidupan pribadi dan profesional.