Liliyana Natsir, 'Ratu' Bulu Tangkis Indonesia yang Kini Pensiun

Liliyana Natsir, Ratu Bulu Tangkis Indonesia yang Kini Pensiun
ISTIMEWA

Keputusan seorang Liliyana Natsir untuk pensiun di dunia bulu tangkis membuat banyak orang sedih. Kamu juga? Simak yuk kisahnya...

"Kalah itu tidak memalukan, yang memalukan itu menyerah," quotesLiliyana Natsir yang menohok. Hanya satu kalimat yang ingin diucapkan untuknya: Terima kasih karena sudah berjuang dan membanggakan Indonesia!

Siapa yang tidak mengenal sosok srikandi bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir? Semua pasti mengenalnya. Kemarin Ci Butet (sapaan akrabnya) mengumumkan untuk gantung raket setelah melaksanakan pertandingan terakhirnya di Indonesian Masters 2019 bersama Tantowi Ahmad (dan menjadi runner up pascakalah dari ganda campuran China).

Menghabiskan waktu selama 24 tahun untuk bulu tangkis Indonesia, banyak gelar juara yang sudah dipersembahkan oleh Liliyana Natsir. Bangga!

img

Photo: Instagram @natsirliliyana

Mengenal bulu tangkis sejak duduk di sekolah dasar, Liliyana Natsir bergabung dengan klub bulu tangkis Pisok di Manado. Pada usia 12 tahun, Liliyana Natsir memilih pindah ke Jakarta dan merapat ke klub PB Tangkas. Ini membuatnya terpilih untuk masuk ke Pelatnas Cipayung.

Tidak tanggung-tanggung di tahun pertamanya, ia dipasangkan dengan Markis Kido langsung meraih medali emas pada Kejuaraan Junior Asia. Ternyata keputusan besarnya untuk hidup dengan bulu tangkis itu tidak salah.

Buktinya, Liliyana Natsir berhasil menjadi salah satu pemain legendaris yang dicintai oleh semua orang. Mengoleksi 4 gelar juara dunia, 3 predikat juara All England, 23 gelar juara dari 42 final BWF Super Series di nomor ganda campuran dan ganda putri. 10 titel grand prix gold dari 14 final, serta 5 gelar juara IBF World Grand Prix.

img

Photo: Instagram @natsirliliyana

HALAMAN
12