Loker! Dicari Orang yang Suka Tidur, Bakal Digaji Rp270 Juta

Loker! Dicari Orang yang Suka Tidur, Bakal Digaji Rp270 Juta
iStock

Sedang mencari pekerjaan baru? Mungkin yang satu ini cocok untukmu.

Ada lowongan kerja terbaru yang menawarkan pekerjaan mudah dan ringan. Kamu hanya diminta untuk tidur selama dua bulan, diberi makanan sehat, serta digaji besar. Wow! Siapa yang tidak mau ya? Memang pekerjaan seperti apa sih?

daihatsu banner

Jadi NASA-European Space Agency mencari seseorang yang mau menjadi ‘bahan’ penelitian. Di mana tujuannya mensimulasikan kondisi yang akan dihadapi para astronot ketika menjalankan misi di luar angkasa. 

Eksperimen tersebut akan dimulai di Jerman. Tujuan utamanya untuk menilai dampak kesehatan dari penerbangan jangka panjang. Jadi, peserta akan dibatasi ruang geraknya selama 60 hari. Jika kamu mau pekerjaan ini, kamu akan diminta untuk tidur di Agbresa (Artificial Gravity Bed Rest—European Space Agency).

Kini sudah ada 12 peserta pria dan 12 perempuan. Mereka akan menghabiskan waktu 60 hari berturut-turut di tempat tidur selama studi dilakukan, termasuk ada tambahan waktu ekstra sebelum dan pada masa pemulihan. Setiap peserta dibayar US$19 ribu atau Rp270 jutaan. 

Mereka hanya diminta berbaring di tempat tidur untuk waktu yang lama, makan, dan melakukan aktivitas lain di atas tempat tidur. Sambil berbaring, beberapa perempuan dan laki-laki akan menjalani sesi harian. Mereka juga akan dites bagaimana fungsi kognitif, pengambilan darah, dan biopsi otot. 

Penelitian ini juga akan mengeksplorasi manfaat potensial dari gravitasi buatan dalam membantu menjaga astronot tetap sehat dalam misi ke Mars atau tujuan jauh lainnya. 

Jika kamu merasa cocok dengan pekerjaan ini mungkin masih ada slot terbuka buat fase kedua percobaan yang akan dimulai pada September. Tertarik?

Selanjutnya: ini tips mengajarkan anak tentang uang

Shop From Our Partner Cathaofficial.com