Mau Dapat Gaji Tinggi? Tinggal saja di Kota Ini

Mau Dapat Gaji Tinggi? Tinggal saja di Kota Ini
iStock

Penelitian menunjukkan kota-kota yang ‘membayar’ karyawannya dengan gaji tertinggi di dunia.

Siapa yang mau digaji besar? Jika kamu salah satunya, pindah saja ke daftar kota di bawah ini. Berdasarkan penelitian dari Deutsche Bank, orang-orang yang tinggal di deretan kota ini memiliki penghasilan besar setiap bulannya. 

Salah satunya San Francisco yang menempati peringkat pertama. Gaji rata-rata pekerja di San Francisco telah meningkat sebesar 31% sejak 2018.

San Francisco menjadi kota dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2019. Tahun ini, orang-orang di San Francisco dibayar rata-rata US$ 6.526 (Rp93 jutaan) per bulan. Angka tersebut 42% lebih tinggi dari perkiraan pendapatan penduduk Kota New York.

img

Analisis Deutsche Bank juga membandingkan pendapatan dan biaya hidup di 56 kota di seluruh dunia. Mereka menemukan bahwa pendapatan rata-rata di San Francisco—di mana penduduknya memiliki daya beli terkuat di dunia—telah meningkat sebesar 88% selama lima tahun terakhir.

Zurich, Swiss, berada di urutan kedua, yang menawarkan pendapatan bulanan rata-rata US$5.896 (Rp84,5 jutaan). Meskipun kehilangan posisi teratas tahun ini karena terdapat penurunan pendapatan rata-rata sebesar 18% selama lima tahun terakhir.

New York memiliki pendapatan bulanan rata-rata mencapai US$4.612 (Rp66 jutaan) merupakan kota dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia. Gaji bulanan mengalami peningkatan 12% di New York dari tahun ke tahun.

Boston dan Chicago, keduanya menawarkan pendapatan bulanan lebih dari US$ 4 ribu (Rp57 jutaan) turut berada di antara sepuluh kota dengan bayaran tertinggi.

San Francisco, Amerika Serikat (AS):

Gaji bulanan: US$ 6.526 (Rp93 jutaan)

Zurich, Swiss: